Sukses

Panama Sempat Khawatir Derita Kekalahan Terbesar di Piala Dunia

Panama kalah 1-6 dari Inggris di penyisihan grup Piala Dunia 2018 di Rusia.

Liputan6.com, Sochi - Pelatih Timnas Panama, Hernan Dario Gomez, menyanjung permainan Inggris di Piala Dunia 2018. Gomez menyebut tim berjulukan The Three Lions itu memeragakan permainan spektakuler.

Inggris menang 6-1 atas Panama dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia 2018. Di babak pertama, gawang Panama sudah kebobolan lima gol dari Harry Kane dan kawan-kawan.

Situasi itu membuat Gomez ketakutan timnya akan menderita kekalahan terbesar dalam sejarah Piala Dunia. Dia pun mencoba melakukan perubahan di babak kedua agar tak lagi banyak kebobolan.

"Perbedaan gol bisa lebih banyak. Kebobolan lima gol di babak pertama, dua penalti, dua servis, Inggris sangat-sangat efektif," ujar Gomez, seperti dilansir Sky Sports.

"Apa yang kami lakukan adalah mencoba menghindari bencana yang lebih besar," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelajaran Berharga

Menurut Gomez, Panama mendapat pelajaran berharga dari dua kekalahan. Kekalahan dari Belgia dan Inggris membuat dia mengetahui apa yang harus diperbaiki di masa depan.

"Saya melawan dua lawan spektakuler, Belgia dan Inggris, tetapi ini benar-benar fantastis karena itulah caranya belajar, menarik kesimpulan, dan dapat mengetahui di mana tim Anda berada," terangnya.

"Saya pikir Inggris benar-benar spektakuler, tim yang bagus," ungkap Gomez.

3 dari 3 halaman

Gol Bersejarah

Selain itu, Felipe Baloy membuat sejarah menjadi pemain Panama pertama yang mencetak gol di Piala Dunia. Gol itu bahkan membuat suporter Panama di stadion bersorak gembira meski sebelumnya tim kesayangan mereka kebobolan enam gol.

"Saya ucapkan selamat kepada Felipe. Saya mencoba bicara kepada para pemain agar lebih tenang dan bermain secara teratur saat jeda," jelasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.