Sukses

Piala Dunia 2018: Southgate Tak Akan Tukar Harry Kane

Harry Kane tampil gemilang dengan mencetak hattrick saat timnas Inggris membantai Panama 6-1 dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Nizhny Novgorod - Harry Kane tampil gemilang dengan mencetak hattrick saat timnas Inggris membantai Panama 6-1 dalam lanjutan Grup G Piala Dunia 2018, Senin (25/6/2018). Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, pun angkat bicara soal performa kaptennya tersebut.

"Kami tak akan menukarnya dengan striker murni mana pun di Piala Dunia ini. Ketika dia mendapat kesempatan, dia akan memaksimalkannya," kata Southgate seperti dilansir Guardian.

Pesta gol Inggris ke gawang Panama sudah diprediksi sebelumnya. Maklum, Inggris punya kualitas lebih unggul dibanding Panama.

John Stones mengawali gol Inggris pada menit ke-8. Kane lalu mencetak gol kedua pada menit ke-22, disusul gol ketiga oleh Jesse Lingard di menit ke-36.

Stones mencetak gol keduanya lima menit sebelum babak pertama usai. Dua gol Inggris kemudian diborong Kane jelang turun minum dan pada menit ke-62.

Panama mendapat gol hiburan di menit ke-78 oleh Felipe Baloy.

Kemenangan ini memastikan Inggris lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018. Inggris akan memperebutkan status juara Grup G Piala Dunia 2018 saat melawan Belgia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Mentalitas

Lebih lanjut, Southgate juga memuji mentalitas Harry Kane. Menurut dia, striker Tottenham Hotspur ini punya mentalitas yang kuat.

"Dia mengawali pertandingan dengan brilian. Gol penaltinya, Anda tak bisa bilang itu mudah. Caranya dia mengambil penalti, itu memberikan gambaran betapa kuat mentalnya," kata Southgate mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup G Piala Dunia 2018

1. Inggris, Poin: 6

2. Belgia, Poin: 6

3. Tunisia, Poin: 0

4. Panama, Poin: 0

Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Sumsel, Bali dan Sulsel di sini dan ikuti Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Non Stop hanya di liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.