Sukses

Tahan Senegal, Pelatih Jepang Puji Respons Pemain

Timnas Jepang berhasil dua kali menyamakan kedudukan saat bermain imbang 2-2 melawan Senegal.

Ekaterinburg - Pelatih timnas Jepang, Akira Nishino, memuji ketenangan pemainnya saat imbang 2-2 melawan Senegal pada matchday kedua Grup H di Ekaterinburg Arena, Senin (25/6/2018) dini hari WIB. Samurai Blue dua kali tertinggal di laga ini.

Jepang kebobolan lebih dulu setelah Sadio Mane mengantarkan Senegal unggul 1-0 lewat golnya pada menit ke-11. Namun, Takashi Inui berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-34.

Pada babak kedua, Senegal unggul untuk kedua kalinya di laga ini melalui gol Moussa Wague (71'). Hanya saja, keunggulan itu kembali mampu disamakan Jepang berkat gol pemain pengganti Keisuke Honda (78'), yang bertahan hingga laga usai.

"Ini laga yang sulit, dan kami sudah tahu ini akan menjadi laga yang tidak mudah. Kami tahu Senegal bukan tim yang bisa dengan mudah dikalahkan. Namun, tim ini tetap tenang setelah kebobolan dan ini suatu hal yang positif kami bisa menyamakan skor dua kali," ujar Nishino.

Pelatih berusia 63 tahun mengaku anak asuhnya bermain sangat baik saat menyerang dan mampu menjaga ritme permainan dengan baik. Pergantian pemain yang satu di antaranya memasukkan Honda untuk menggantikan Shinji Kagawa juga berjalan sukses di babak kedua.

"Para pemain sangat percaya diri dan begitu positif. Saya merasa kami seharusnya bisa menang dan kami juga sangat ingin meraih kemenangan," tukas Nishino.

Hasil imbang ini membuat Jepang menempati puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Jumlah poin yang diraih Honda dan kawan-kawan sama dengan yang diraih Senegal.

Sumber: FIFA

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.