Sukses

Beragam Catatan Apik Harry Kane di Piala Dunia 2018

Harry Kane menorehkan sejumlah catatan impresif setelah membawa timnas Inggris menang 6-1 atas Panama.

Nizhny Novgorod - Bomber timnas Inggris, Harry Kane, tampil impresif di Piala Dunia 2018. Teranyar, Kane mengukir hattrick ketika Inggris menang 6-1 atas Panama pada laga kedua Grup G.

Menjalani pertandingan di Nizhny Novgorod Stadium, Minggu (24/6/2018) malam WIB, striker Tottenham Hotspur itu mencetak gol yang pertama pada menit ke-22 lewat titik putih.

Harry Kane kembali mengukir namanya di papan skor pada menit ke-45+1. Lagi-lagi, gol penyerang 24 tahun tersebut tercipta lewat tendangan 12 pas.

Masuk menit ke-62, Kane menorehkan golnya yang ketiga pada pertandingan ini. Pemain bernama lengkap Harry Edward Kane itu menjaringkan bola ke dalam gawang Panama setelah sepakan Ruben Loftus-Cheek mengenai kakinya.

Selain Harry Kane, tiga gol timnas Inggris lainnya dicetak John Stones pada menit ke-8 dan 40', serta Jesse Lingard menit ke-36. Sementara itu, Panama hanya mampu membalas satu gol lewat aksi Felipe Baloy pada menit ke-78.

Hasil positif ini membuat timnas Inggris dipastikan lolos ke-16 besar Piala Dunia 2018. Skuat Tiga Singa kini mendulang enam poin dari dua laga, mereka unggul produktivitas gol atas Belgia di tempat kedua.

Di sisi lain, Panama mendampingi Tunisia tersingkir dari Piala Dunia 2018. Kedua negara tersebut menempati dua urutan terbawah dan belum mengoleksi satu angka pun.

Harry Kane tak hanya turut berkontribusi membawa timnas Inggris lolos ke fase knock-out, namun juga menorehkan sejumlah catatan impresif. Berikut ini adalah enam catatan apik Kane selepas laga kontra Panama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Torehan Apik Harry Kane

1. Harry Kane menjadi kapten pertama timnas Inggris yang mencetak hattrick pada putaran final Piala Dunia. David Beckham dan Alan Shearer hanya mendulang dua gol, ketika menjadi kapten The Three Lions dalam satu laga Piala Dunia.

2. Harry Kane menjadi pemain pertama yang mendulang lima gol dari dua pertandingan pertama putaran final Piala Dunia. Terakhir kali dilakukan Just Fontaine bersama timnas Prancis di Piala Dunia 1958.

3. Jumlah lima gol yang dikoleksi Harry Kane pada putaran final Piala Dunia hanya kalah dari milik Gary Lineker. Lineker mendulang 10 gol dari 12 laga bersama timnas Inggris di Piala Dunia.

4. Harry Kane membutuhkan waktu 153 menit untuk mendulang lima gol di Piala Dunia 2018.

5. Gol pertama Harry Kane dengan gol ketiga ke gawang Panama hanya berjarak 40 menit. Itu adalah hattrick tercepat di Piala Dunia, setelah terakhir kali dilakukan Gabriel Batistuta pada 1998. Ketika itu, Batistuta mendulang tiga gol dalam waktu 10 menit kontra Jamaika.

6. Sejauh ini hanya tiga pemain yang berhasil mencetak hattrick bersama timnas Inggris di Piala Dunia, yakni Geoff Hurst (1966), Gary Lineker (1986), dan Harry Kane (2018).

Sumber: Squawka, GracenoteLive, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.