Hadapi Islandia, Kroasia Dikabarkan Rombak Total Skuat

Oleh Aning Jati pada 24 Jun 2018, 19:05 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 19:05 WIB
Luka Modric, Timnas Kroasia, Timnas Argentina, Piala Dunia 2018
Perbesar
Kapten timnas Kroasia, Luka Modric, merayakan kemenangan timnya atas Argentina pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. (AP Photo/Ricardo Mazalan)

Jakarta - Timnas Kroasia dikabarkan bakal melakukan perombakan total saat menghadapi Islandia pada laga terakhir Grup D Piala Dunia 2018. Isu ini muncul setelah pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, memberikan pernyataan menarik setelah timnya menang 3-0 atas Argentina. 

Dalic berujar akan mengistirahatkan pemain-pemain kunci pada laga terakhir penyisihan grup kontra Islandia, Rabu dini hari WIB (27/6/2018). Ada beberapa alasan mengapa ia mempertimbangkan hal itu.

Dalic menyebut ia ingin melindungi pemainnya yang sudah mendapat kartu kuning dari kemungkinan absen saat tampil di laga 16 besar. Timnas Kroasia memang sudah dipastikan lolos ke fase gugur setelah menaklukkan Argentina.

Ada lima pemain yang bisa jadi disimpan Dalic mengacu pada alasan kartu kuning. Mereka adalah Marcelo Brozovic, Mario Mandzukic, Ivan Rakitic, Ante Rebic, dan Sime Vrsjalko.

"Kami harus memperhatikan hal ini karena kami punya beberapa pemain yang mengantongi kartu kuning, jadi saya akan melakukan perubahan di tim. Saya tak akan mengizinkan mereka bermain dengan kartu kuning karena terlalu berisiko. Ada 22 pemain yang bisa bermain," kata Dalic.

Dengan satu pemain sudah dipulangkan, yakni Nikola Kalinic, Timnas Kroasia memang tinggal memiliki 22 pemain.

Media-media lokal Krosia memberitakan Zlatko Dalic akan melakukan perubahan hingga 10 pemain dalam starting line-up ketika melawan Islandia. Satu-satunya yang masih akan bermain ketika melawan Islandia adalah Ivan Perisic. 10 pemain lain yang tampil menghadapi Argentina, bakal dicadangkan, termasuk Luka Modric.

Meski begitu, media lokal Islandia menganggap kekuatan Kroasia tetap mengerikan. Timnas Kroasia masih memiliki pemain-pemain kuat yang gabung klub-klub elite Eropa semisal di Real Madrid, Inter Milan, dan Juventus, yang bisa membahayakan tim asuhan pelatih Heimir Hallgrimsson itu.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Berikut ini prediksi susunan pemain Timnas Kroasia saat melawan Islandia menurut media lokal Kroasia:

Andrej Kramaric; Ivan Perisic, Mateo Kovacic, Marko Pjaca, Milan Badelj, Filip Bradaric, Josip Pivaric, Duje Caleta-Car, Vedran Corluka, Tin Jedvaj, Lovre Kalinic

Starting line-up Kroasia saat melawan Argentina:

Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Domagoj Vida, Dejan Lovren, Ivan Strinic, Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic, Ante Rebic, Luka Modric, Ivan Perisic, Mario Mandzukic

Sumber: Fotbolti

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya