Liverpool Siapkan Tawaran Fantastis untuk Gelandang Real Madrid

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 24 Jun 2018, 21:10 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 21:10 WIB
Real Madrid, Liverpool, Liga Champions
Perbesar
Gelandang Liverpool, Emre Can, mengontrol bola saat latihan jelang laga final Piala Champions di Stadion Anfield, Senin (21/5/2018). Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool masih menindak lanjuti minat mereka kepada bintang Real Madrid, Marco Asensio, dengan pendekatan resmi. Jika mereka sukses merekrut Asensio, ini akan mematahkan rekor transfer di Liga Inggris.

Saat ini rekor masih di angka 142 juta pounds yang dibayarkan Barcelona untuk mendatangkan Philippe Coutinho dari Anfield kembali pada Januari lalu.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, Sabtu (24/6/2018), melaporkan gelandang Real Madrid ini dipandang sebagai salah satu aset menonjol untuk klub dan negaranya, Spaytol.-

Ini tercermin dalam klausulnya sebesar 613 juta pounds yang dimasukkan ke dalam kontrak enam tahun yang ia tandatangani di Bernabeu pada September lalu.

Pemain berusia 22 tahun itu, sejauh ini sudah memberikan 11 gol dan enam assist dalam 53 penampilan di musim lalu. Karenanya, Asensio termasuk 23 pemain yang dipanggil Timnas Spanyol ke Piala Dunia di Rusia.

2 dari 3 halaman

Pemain Cadangan

Barcelona Ditahan Real Madrid
Perbesar
Gelandang Real Madrid, Marco Asensio berebut bola dengan bek Barcelona, Gerard Pique pada pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Minggu (6/5). Barcelona bisa memaksakan hasil imbang dengan Real Madrid 2-2. (AFP/Josep LAGO)

Asensio bermain dari bangku cadangan saat Spanyol mengalahkan Iran 1-0 dalam pertandingan grup kedua mereka, Rabu lalu.

Sebelumnya, Asensio juga masuk daftar pemain cadangan saat Real Madrid mengalahkan Liverpool di final Liga Champions pada Mei lalu. Asensio masuk menggantikan Karim Benzema.

3 dari 3 halaman

Manfaatkan Situasi

Asensio pun merasa frustrasi dengan kurangnya waktu bermain di ibukota Spanyol. Kini, ia juga belum mengetahui peran apa yang akan ia mainkan di bawah pelatih baru Real Madrid, Julen Lopetegui.

Situasi inilah yang akan dimanfaatkan Liverpool. Apalagi, mereka masih belum bisa memastikan bisa merekrut bintang Lyon, Nabil Fekir.

Lanjutkan Membaca ↓