Sukses

Kiper MU Hengkang ke Real Madrid Usai Piala Dunia

De Gea tengah mengawasi apa yang terjadi di Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik diterima Real Madrid usai Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir. Kabarnya, David De Gea akan hengkang dari Manchester United (MU) dan bergabung dengan Real Madrid.

Hal ini disampaikan pakar transfer Ian McGarry. Ia tak percaya kabar bahwa De Gea, 27, telah menyetujui kontrak baru selama lima tahun di Old Trafford.

Sejauh ini, memang belum ada pengumuman resmi soal kontrak De Gea ini. Sebaliknya, ia mengklaim De Gea tengah mengawasi apa yang terjadi di Real Madrid dengan maksud untuk pindah ke sana setelah Piala Dunia berakhir.

"De Gea sendiri melihat waktunya di Manchester United dan mengatakan 'apa yang harus saya tampilkan untuk waktu saya di salah satu klub terbesar di dunia?' kata McGarry.

"Tidak ada medali Liga Champions, satu gelar Premier League dan beberapa medali lainnya yang tidak begitu berarti bagi saya."

"Bisakah saya kembali dan memenangkan Liga Champions dan La Liga? Ya saya bisa, ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tawaran Baru

Menurut McGarry, De Gea pergi ke Piala Dunia dengan diiringi tawaran terbaru. Namun, ia ingin melihat apa yang terjadi di Rusia, dan di Real Madrid musim panas ini'."

Di laga Piala Dunia, gawang De Gea sempat dibobol bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Dan, itu adalah noda langka dalam catatan De Gea.

3 dari 3 halaman

Pemain Penting

Menurut McGarry, ini mengkhawatirkan bagi Mancester United bahwa mereka tidak memiliki pemain kreatif, striker atau gelandang, bahkan kiper yang akan menjadi pemain terbaik tahun ini.

"Dia sangat penting. Jika Manchester United membiarkan dia pergi ke Real Madrid dan dia mungkin bisa pergi musim panas ini maka itu adalah celah yang sangat buruk untuk diisi."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU