Sudah Tidak Sabar, Bek Naturalisasi Persib Bidik 3 Poin Hadapi Persija

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Jun 2018, 20:10 WIB
Diperbarui 26 Jun 2018, 19:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Jakarta - Duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta identik dengan partai penuh gengsi, rivalitas, maupun kontroversi. Wajar saja bila pertandingan kedua tim ini selalu ditunggu-tunggu oleh insan sepak bola nasional

Victor Igbonefo jadi salah satu pihak yang sudah tidak sabar dengan pertandingan melawan Persija. Tidak tanggung-tanggung, raihan tiga poin menjadi target mutlak bek Persib ini.

"Pertandingan penting bagi kami dan saya berharap bisa menang. Ini adalah pertama kali membela Persib melawan Persija," ujar Igbonefo disadur dari laman resmi Persib.

Igbonefo merupakan pilar penting Persib di musim ini. Bersama Bojan Malisic, pemain berusia 32 tahun itu membuat Persib menjadi tim yang paling jarang kebobolan hingga pekan ke-13 dengan jumlah 10.

Saat tim lain telah bermain 13 kali, Persib baru mencatatkan 11 laga. Selain melawan Persija, tim berjuluk Pangeran Biru itu masih menyimpan partai tunda menghadapi Persebaya Surabaya.

2 dari 3 halaman

Sudah Siap

Persib Bandung, Mitra Kukar, Liga 1 Indonesia
Para pemain Persib Bandung merayakan gol Jonathan Bauman saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 Indonesia di GBLA, (8/4/2018). Persib Bandung menang 2-0. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Menurut Igbonefo, persiapan Persib untuk menghadapi Persija telah berjalan baik. Semua pemain siap untuk menantang tuan rumah di ibu kota.

"Kami sudah sangat siap menghadapi Persija," imbuh pemain kelahiran Nigeria ini.

3 dari 3 halaman

Statistik Igbonefo

Jumlah laga Igbonefo bersama Persib di musim ini tidak terlalu banyak. Dari 11 laga, ia baru bermain enam kali. Selain karena faktor cedera di awal musim, absennya Igbonfeo dilatarbelakangi pemanggilan sang pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓