Sukses

Veron Heran Argentina Tak Bawa Icardi ke Piala Dunia 2018

Veron menilai Icardi seharusnya dibawa oleh timnas Argentina.

Liputan6.com, Buenos Aires- Prestasi buruk Argentina di Piala Dunia 2018 mengundang keprihatinan Juan Sebastian Veron. Mantan penggawa tim Tango itu mempertanyakan keputusan pelatih Jorge Sampaoli yang tak membawa Mauro Icardi ke Rusia.

Argentina belum mampu menang di dua lagawal Piala Dunia 2018. Lionel Messi cs ditahan imbang 1-1 oleh Islandia dan kemudian dibantai 0-3 oleh Kroasia. 

Akibatnya Argentina terancam tak lolos ke 16 besar. Mereka wajib menang atas Nigeria di laga terakhir sembari berharap Islandia tak menang atas Kroasia di laga pamungkas.

Buruknya performa Argentina di Piala Dunia 2018 dinilai banyak pihak karena kesalahan Sampaoli yang mencampakkan Icardi. Padahal Icardi bisa jadi solusi kebuntuan Argentina yang cuma bisa mencetak satu gol di Rusia.

Icardi sangat subur di Inter Milan. Mantan pemain Sampdoria dan Barcelona itu membuat 29 gol dari 34 pertandingan di Serie A 2017-2018.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Heran

Veron pun sangat heran dengan langkah berani Sampaoli meninggalkan Icardi. Menurut Veron, Icardi sangat layak dipakai Argentina di Piala Dunia 2018.

"Dari luar sulit untuk menilai pencoretan Icardi dari Piala Dunia. Saya perlu berada di dalam kepala Sampaoli," ujar Veron kepada RMC Sport.

3 dari 3 halaman

Komentar

"Saya bertanya-tanya mengapa seseorang yang mencetak begitu banyak gol untuk Inter, yang tidak berada di generasi yang lebih tua, tidak ikut Piala Dunia."

"Dia mencetak begitu banyak gol yang membuatnya harus berada dalam skuat tapi hanya Sampaoli yang tahu alasannya," pungkas Veron.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.