Sukses

Nasib Timnas Argentina Bukan Tergantung Lionel Messi

Lionel Messi belum bisa membawa Timnas Argentina memenangi pertandingan di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Kemampuan Lionel Messi untuk mengantarkan Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 dipertanyakan. Mantan pemain Inter Milan dan Argentina, Juan Sebastian Veron, berharap Lionel Messi mampu menyelamatkan Argentina dan Albiceleste juga diharapkan bisa membuat Messi bersinar.

Sejauh ini, Argentina belum pernah menang di setiap laga yang dijalani di Piala Dunia. Di laga perdana lawan Islandia, Argentina bermain imbang. Argentina kemudian kalah saat lawan Kroasia.

Di laga terakhir di Grup D, Argentina akan bertemu dengan Nigeria. Pada partai tersebut, Argentina dituntut untuk menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Veron yang telah pensiun dari sepakbola pada tahun lalu di usia 41 berharap Lionel Messi bisa menjadi penyelamat bagi negaranya.

"Saya berharap mereka lolos ke putaran kedua. Ini bukan situasi yang mudah," ucap Veron seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Ada apa dengan Messi? Hanya ia yang tahu. Saya harap ia mampu membawa tim dan tim bisa menemaninya."

"Satu pemain tak mampu mengatasi nasib tim," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Sampaoli

Veron juga mempertanyakan keputusan Jorge Sampaoli tak memasukkan Mauro Icardi dalam skuat Argentina. Jika melihat statistik Icardi bersama Inter Milan, penampilannya cukup meyakinkan: mencetak 29 gol dari 34 laga di Serie A musim 2017/2018.

"Dari luar sulit untuk menilai pencoretannya dari Piala Dunia," kata Veron

"Saya harus masuk ke kepala Sampaoli, tetapi saya bertanya-tanya mengapa seseorang yang telah mencetak banyak gol untuk Inter, yang tidak di generasi yang lebih tua, tidak berada di Piala Dunia," tuturnya. 

"Seseorang yang sering mencetak gol seharusnya ada dalam daftar. Hanya Sampaoli yang tahu alasan mengapa dia tidak masuk," ungkap Veron. 

3 dari 3 halaman

Juru Kunci

Argentina menjadi juru kunci di Grup D. Mereka baru mengumpulkan satu poin. Kroasia di urutan pertama dengan koleksi enam poin. Sementara itu, Nigeria di urutan kedua dengan mengumpulkan tiga poin. Oleh sebab itu, lawan Nigeria akan menjadi laga sangat penting bagi Argentina.

Pertandingan antara Argentina lawan Nigeria akan berlangsung pada hari Rabu (27/6) dini hari.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.