Sukses

Griezmann dan Mbappe Berpotensi Lebih Hebat dari Legenda Timnas Prancis

Timnas Prancis telah lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Antoine Griezmann dipercaya bisa melampaui kehebatan mantan pemain Timnas Prancis, Thierry Henry. Demikian juga dengan penyerang Timnas Prancis lainnya, Kylian Mbappe.

Pernyataan itu keluar dari mulut mantan rekan bermain bermain Henry di Timnas Prancis, David Trezequet. Kebetulan Trezeguet duet Henry di lini depan Les Bleus.

Henry dan Trezequet pernah sama-sama membela Les Blues di Piala Dunia 1998. Kedua pemain tersebut sukses mengantarkan negaranya sebagai juara.

Selang 10 tahun berlalu, banyak pemain berbakat dari Prancis yang muncul di antaranya tentu saja adalah Griezmann dan Mbappe.

Pada turnamen Piala Eropa tahun 2016 lalu, Timnas Prancis gagal keluar sebagai juara meski bertindak sebagai tuan rumah. Piala Dunia 2018 bisa menjadi pengganti atas kegagalan tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Hebat

Pemain seperti Griezmann dan Mbappe dipercaya bisa menjadi pemain kunci di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia. Dua pemain tersebut bahkan disebut bisa melampaui kehebatan para pendahulunya.

"Saya rasa Griezmann punya semua kualitas untuk melampaui Thierry Henry, demikian juga dengan Mbappe," ucap Trezequet seperti dikutip dari Goal Internasional.

"Sebab mereka muda, mereka punya semangat dan masih berkembang," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Griezmann yang sering dikaitkan dengan Barcelona baru saja memperpanjang kontraknya di Atletico Madrid. Menurut Trezequet, keputusan tersebut sudah tepat demi ketenangan pemain yang bermain di Piala Dunia.

"Ia telah mengambil keputusan tepat, penting baginya mengumumkan [kontrak baru] sebelum Piala Dunia agar pikirannya tenang," menurut Trezequet.

"Sekarang, Prancis menunggunya untuk bersinar."

Sementara itu, Mbappe sukses mencetak gol di Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya saat menghadapi Peru dalam kemenangan 1-0. Gol tersebut membuat Mbappe tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak gol untuk Prancis di turnamen besar.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.