Sukses

Piala Dunia 2018: Jelang Vs Panama, Southgate Ingin Inggris Buat Sejarah

Inggris berpeluang besar lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018 jika berhasil menang atas Panama pada laga kedua Grup G, Minggu (24/6/2018).

Liputan6.com, Moskow - Inggris berpeluang besar lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018 jika berhasil menang atas Panama pada laga kedua Grup G, Minggu (24/6/2018). Jelang laga tersebut, Gareth Southgate buka suara soal historis timnya dalam Piala Dunia.

Southgate mengatakan, timnas Inggris saat ini punya kans untuk menuliskan sejarah baru. "Mereka punya kesempatan untuk menciptakan sejarah sendiri. Mereka harus antusias dengan hal itu," ujar Southgate seperti dilansir Telegraph.

Kiprah Inggris di Piala Dunia boleh dibilang tidak menggembirakan sejak terakhir kali juara pada Piala Dunia 1966. Sejak saat itu, prestasi tertinggi Inggris hanya peringkat empat pada Piala Dunia 1990.

Pada Piala Dunia kali ini, publik Inggris menaruh harapan tinggi pada timnya. Maklum, Inggris saat ini dihuni banyak pemain muda berkualitas seperti Harry Kane dan Dele Alli.

Seperti publik Inggris, Southgate pun menaruh harapan tinggi untuk pemainnya. "Mereka adalah tim yang akan lebih baik dan baik lagi," kata Southgate.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menikmati Pekerjaan

Southgate sejatinya tak dilantik untuk menjadi pelatih permanen timnas Inggris. Pada mulanya, ia didapuk untuk menggantikan Sam Allardyce yang dipecat.

Namun Southgate berhasil membuktikan kinerjanya dengan membawa Inggris ke putaran final Piala Dunia. Alhasil, ia pun mendapat kontrak sebagai pelatih tetap Tim Tiga Singa -julukan timnas Inggris.

"Saya menikmati bekerja dengan mereka dan saya antusias untuk mecari tahu seberapa jauh mereka bisa melaju dan seberapa baik mereka bermain," ujar Southgate.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup G

1. Belgia, Poin: 6

2. Inggris, Poin: 3

3. Panama, Poin: -

4. Tunisia, Poin: -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.