Sukses

Eks Pelatih Real Madrid Sebut Neymar Menangis karena Malu

Tidak sedikit yang menyebut Neymar mudah terjatuh saat di lapangan.

Liputan6.com, Moskow - Mantan pelatih timnas Inggris asal Italia, Fabio Capello mengkritik penampilan Neymar bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2018. Capello menyebut Neymar sering melakukan aksi diving, yang berpotensi merugikan timnya.

Timnas Brasil meraih kemenangan atas Kosta Rika dalam laga kedua penyisihan grup Piala Dunia 2018. Namun, kemenangan itu mereka raih dengan tidak mudah.

Mereka harus menunggu sampai injury time untuk memecah kebuntuan. Gol dari Philippe Coutinho dan Neymar akhirnya memastikan tim asuhan Tite meraih tiga poin.

Namun ada hal yang menarik perhatian di pertandingan tersebut. Neymar terjatuh di dalam kotak penalti setelah terdapat kontak ringan dari pemain Kosta Rika. Namun, mantan pemain Barcelona itu gagal mendapatkan hadiah penalti gara-gara VAR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mudah Jatuh

"Menurut saya, dia adalah tukang diving. Dia sangat mudah terjatuh. Namun, dia pemain hebat, dia juga seorang juara," ujar Capello kepada Tiki Taka Russia.

"Neymar lebih banyak jenius daripada Ronaldo tapi masih kalah dalam kekuatan bahkan jika dalam pertandingan dia tidak menunjukkan perubahan kecepatan, dribling dan imajinasinya."

3 dari 3 halaman

Tangisan Neymar

Tidak hanya mengomentari aksi Neymar. Capello juga memiliki pendapat mengenai tangisan Neymar.

Seusai laga, Neymar terlihat menangis sebelum meninggalkan lapangan. Menurutnya, Neymar punya beban yang sangat berat membawa timnya berprestasi di Rusia.

"Dia menangis karena dalam pikirannya dia masih memiliki rasa malu yang sangat besar dari Piala Dunia di Brasil dan hari ini dia merasakan beban harus membawa tim ini ke final," paparnya. 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.