MotoGP: Rossi Tuntut Lorenzo Saling Hormat

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 24 Jun 2018, 09:30 WIB
Diperbarui 24 Jun 2018, 09:30 WIB
Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, MotoGP
Perbesar
Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saling berjabat tangan pada sesi konferensi pers MotoGP Italia, 3 Juni 2018. (Twitter/MotoGP)

Liputan6.com, Amsterdam - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi membalas komentar rider Ducati, Jorge Lorenzo yang menganggap mereka tak bisa berteman. Kali ini, Rossi meminta Lorenzo sama-sama saling menghormati.

Rossi sempat bekerja sama dengan Lorenzo di Movistar Yamaha. Namun, pada 2017, Lorenzo memilih bergabung dengan Ducati karena menganggap Yamaha lebih mememtingkan Rossi.

Karena hal tersebut, Lorenzo menegaskan dirinya tak bisa berteman dengan Rossi. Terlebih lagi, keduanya merupakan pembalap tangguh di pentas MotoGP dan selalu bersaing menjadi yang terbaik.

"Sulit untuk berteman dengan seorang rival. Seorang rival, dua karakter yang kuat, dua pebalap yang sama-sama ingin menang. Tapi Anda tahu, yang penting adalah respek dan aku punya respek besar untuk Vale, dan kupikir dia juga demikian terhadap saya," ujar Lorenzo dikutip dari Autosport.

"Saya dan Rossi adalah para juara yang hebat, kami adalah beberapa pembalap terbaik dalam sejarah," kata rider MotoGP yang musim depan memperkuat Repsol Honda Team itu.

 

 

2 dari 3 halaman

Tuntutan Rossi

Valentino Rossi, MotoGP
Perbesar
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. (Twitter/Yamaha Motor)

Menjawab komentar Lorenzo, Rossi pun meminta rider asal Spanyol itu saling menghormati. Namun demikian, Rossi juga menyadari ada beberapa konflik panas yang terjadi bersama Lorenzo.

"Kami mengalami masa-masa sulit, tetapi juga masa-masa indah. Sedikit naik dan turun, satu atau dua konflik yang cukup dalam. Tapi saya rasa itu semua wajar," ucap Rossi.

"Akan sangat sulit ketika Anda berjuang untuk hasil yang sama. Saya dan Jorge (Lorenzo) sama-sama membelap untuk meraih kemenangan dan gelar juara tentunya. Bagi saya yang terpenting adalah rasa hormat."

 

3 dari 3 halaman

Rival Terkuat

Pembalap asal Italia itu mengatakan, Lorenzo merupakan salah satu saingan terberatnya di lintasan MotoGP. Terlebih lagi, Lorenzo sudah tiga kali menjadi juara dunia di kelas MotoGP.

"Lorenzo merupakan salah satu rival terkuat dan terberat dalam karir saya. Kami tinggal lama bersama di tim yang sama, yang berarti itu juga lebih sulit untuk bisa berteman dalam persaingan yang ketat," kata Rossi mengakhiri.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓