Sukses

Jelang Duel Lawan Persija, Bintang Persib Cedera

Persib targetkan kemenangan meski berstatus sebagai tim tamu.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung terus melakukan persiapan sebelum melawan Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018).

Terkait persiapan jelang duel bertajuk El Clasico Indonesia itu, staf pelatih tim berjuluk Maung Bandung sengaja memberikan latihan khusus kepada para pemainnya.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, mengatakan program tersebut dilakukan untuk merealisasikan target kemenangan meski tim asuhannya berstatus sebagai tim tamu.

"Kita fokus di program latihan seluruh pemain ada di dalam tim yang telah kita tentukan adapun misalnya ada latihan tambahan kita spesifikasi ada beberapa pemain yang perlu kita tingkatkan."

"Kita ambil waktu tertentu, kita bikin latihan yang bisa meningkatkan conditioning pemain yang kita butuhkan dalam pertandingan kemudian meningkatkan pemain yang dikira beberapa pemain yang kita anggap harus ada improf," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Fisik

Disinggung soal kondisi fisik para pemain, Yaya mengatakan kebugaran Ezechiel N'Douassel Cs cukup membuat dia puas. Situasi usai libur panjang Lebaran dianggapnya bukan menjadi kerugian.

"Cukup tidak cukup kondisi hanya kita yang mengalami tapi tim Persija juga dan deadline tanggal 30 Juni juga. Kita hanya mencari cara terbaik bagaimana tim bisa spesial dihari H," kata dia.

3 dari 3 halaman

Pemain Bintang Alami Cedera

Gelandang andalan Persib Bandung, Oh In Kyun terpaksa menjalani latihan terpisah bersama rekan-rekannya selama beberapa hari terakhir karena mengalami ganguan pada engkelnya.

Yaya menegaskan pemain asal Korea Selatan tersebut hanya perlu melakukan rehabilitasi, dan diprediksi bisa kembali bergabung pekan depan sehingga saat bertemu Persija bisa diturunkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.