Sukses

Coutinho Puji Kesabaran Timnas Brasil

Timnas Brasil menang 2-0 atas Kosta Rika.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Timnas Brasil, Philippe Coutinho memuji kesabaran timnya Selecao pada laga kedua Grup E Piala Dunia 2018 melawan Kosta Rika di Saint Petersburg Stadium, Jumat (22/6).

Timnas Brasil mendominasi sepanjang pertandingan, akan tetapi Coutinho berkali-kali gagal membongkar pertahanan rapat Kosta Rika dan menaklukkan Keylor Navas yang bermain gemilang.

Timnas Brasil akhirnya tetap meraih angka penuh setelah Coutinho memecah kebuntuan di menit-menit akhir sebelum Neymar menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Coutinho dan kawan-kawan sudah memperkirakan bahwa partai melawan Kosta Rika bakal berjalan tidak mudah. Hal itu akhirnya terbukti dengan kesulitan yang dialami Selecao sepanjang laga.

"Ini adalah laga berat sesuai perkiraan kami. Kami menunjukkan kesabaran yang bagus untuk bermain hingga menit terakhir di mana kami mendapat ganjaran dengan dua gol," ujar Coutinho seperti dikutip Sportsmole.

"Kami tahu besarnya tanggung jawab ketika Anda bermain untuk Brasil. Secara emosional, profesor (Tite) selalu menyoroti kekuatan mental yang kami butuhkan dari awal hingga akhir," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Peluang Lolos

Kemenangan ini membuat Brasil bertengger di puncak klasemen Grup E dengan mengemas poin empat sekaligus membuka peluang mereka lolos ke babak 16 besar.

Di laga terakhir penyisihan grup, Brasil bakal meladeni tantangan Serbia yang juga membutuhkan hasil positif setelah baru saja dikalahkan Serbia.

Kemenangan atas Kosta Rika membuat Brasil kini mencatat rekor tak terkalahkan dalam 13 laga terakhir, dengan hanya kebobolan tiga gol dalam periode tersebut.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.