Kurniawan Dwi Yulianto Jagokan Jerman Juara Piala Dunia 2018

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 23 Jun 2018, 06:06 WIB
Timnas Jerman

Jakarta - Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, memprediksi Timnas Jerman bakal merengkuh gelar Piala Dunia 2018. Menurut Kurniawan, Der Panzer memiliki kualitas untuk memenangi turnamen sepak bola bergengsi di dunia itu.

Prediksi Kurniawan Dwi Yulianto sebenarnya cukup masuk akal. Jerman merupakan juara bertahan di Piala Dunia. Namun, Jerman mengawali Piala Dunia 2018 dengan kekalahan 0-1 dari Meksiko.

Meski demikian, Kurniawan yakin performa pasukan Joachim Loew itu bakal melejit pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Saya menjagokan Jerman untuk menjadi juara di Piala Dunia 2018. Sebab, Jerman ibarat kata seperti mesin diesel yang lama kelamaan bakal panas. Saya melihat materi pemain mereka hampir merata dan cara bermain benar sangat kolektif,” kata Kurniawan Dwi Yulianto kepada Bola.com di Medan, Jumat (22/6/2018).

"Mereka bagus saat bertahan dan menyerang. Mereka juga transisi permainan mereka juga rapih, begitu juga dengan mental antara pemain inti dan cadangan seimbang,” ucap pria yang semasa kariernya dijuluki Si Kurus itu.

Kurniawan menyebut Jerman difavoritkan bakal berjumpa Spanyol di final Piala Dunia 2018. Hasilnya pun Thomas Muller dkk. bakal meraih kemenangan dengan skor tipis.

"Saya berharap, Jerman bertemu Spanyol di final dan meraih kemenangan 2-1," tegas Kurniawan Dwi Yulianto.

Timnas Jerman saat ini berada di posisi ketiga dengan raihan nol poin. Pada laga selanjutnya, Jerman akan menghadapi Swedia pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (24/6/2018) dini hari WIB.