Sukses

Korsel Belum Putuskan Pemakaian 3 Pemain Piala Dunia di Asian Games 2018

Timnas Korsel U-23 belum memutuskan apakah akan menggunakan tiga pemain Piala Dunia 2018 di Asian Games 2018.

Jakarta - Pasukan Timnas Korea Selatan U-23 berada di Bogor untuk menjalani laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 sebagai bagian dari persiapan menuju Asian Games 2018. 

Ketika Timnas Korsel U-23 melakukan pemusatan latihan dan laga uji coba di Indonesia, Timnas Korsel senior tengah berada di Rusia untuk melakoni Piala Dunia 2018. Satu di antara pemain Timnas Korsel di Rusia adalah Son Heung-min, yang juga bermain untuk klub Inggris, Tottenham Hotspur.

Ketika ditanya mengenai rencana di Asian Games 2018, di mana tim peserta diperbolehkan mengikutkan tiga pemain senior ke tim U-23, pelatih Korsel U-23, Kim Hak-bum, mengaku belum memikirkan soal kemungkinan tersebut.

"Soal pemain yang sekarang bermain di Piala Dunia, termasuk Son Heung-min, kami belum bisa memutuskannya saat ini," ujar Kim.

Terlepas dari bagaimana keputusannya terkait pemain yang mengikuti Asian Games 2018, pelatih Korsel U-23 itu memilih untuk fokus terhadap persiapan semua pemain yang ada saat ini, terutama dalam laga kontra Timnas Indonesia U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018).

"Saya pikir Timnas Indonesia U-23 merupakan tim yang terlihat sangat terorganisasi dan memiliki pemain yang sangat bagus. Saya berharap saat pertandingan, kami bisa tampil baik, Timnas Indonesia maupun Korea. Kami datang ke sini karena kami mencari pengalaman dan mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018," ujarnya.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.