Sukses

Akademi La Liga Gelar Summer Camp

Akademi La Liga terus mematangkan persiapan sebelum ikut kompetisi dengan Summer Camp.

Liputan6.com, Jakarta - Estrellas De Football (EDF) La Liga Academy atau Akademi La Liga menggelar summer camp selama 4 hari pada 9 sampai 12 Juli mendatang di lapangan Simpruk Pertamina. Ini merupakan langkah lanjutan dari Akademi La Liga dalam menciptakan pesepak bola muda handal sesuai dengan kurikulum yang ada di La Liga.

Akademi La Liga sudah dimulai sejak 27 Januari 2018 lalu. Pada Februari, tercatat sudah 55 anak usia 6 sampai 16 tahun yang bergabung dengan akademi La Liga berlatih di lapangan C GBK Senayan.

Mereka semua sudah mendapatkan pelatihan dari Antonio Fernandes, direktur teknik Akademi La Liga dan Javier Munoz Sanchez yang juga mantan pelatih junior Atletico Madrid. Metodologi yang dipakai disebut sama dengan program klub-klub di La Liga.

"Summer Camp EDF La Liga Academy merupakan program utama kami dalam menghadapi pra kompetisi. Summer Camp ini ditujukan untuk mempersiapkan intelligent football dan mentality player," ujar Javier Munoz seperti rilis yang diterima Liputan6.com.

Summer Camp juga dijadikan evaluasi bagi jajaran pelatih terhadap pemain yang ada. "Kami akan mencoba untuk memperbaiki skill pemain dari program Summer Camp ini," kata Munoz menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikut Kompetisi

Akademi La Liga akan mulai mengikuti kompetisi nasional pada September hingga Oktober 2018. Pemain-pemain di Akademi La Liga kembali turun di kompetisi pada Februari hingga April 2019.

"Harapan kami, pada Juli 2019, pemain binaan sudah siap untuk program road to Spain," kata Manager Akademi La Liga, Taufik Jursal Efendi.

Saksikan juga video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.