Sukses

Duel El Clasico, Persib Pede Kalahkan Persija

Persib akan menghadapi Persija di Stadion PTIK, Kebayoran Baru.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar optimis timnya bisa meraih kemenangan saat bertemu Persija Jakarta dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak 2018 yang bakal digelar di Stadion PTIK, Sabtu (30/6/2018) mendatang.

Menurutnya, tim berjuluk Maung Bandung dalam kondisi prima terutama setelah meraih hasil positif pada beberapa laga terakhir.Ini membuat posisi Persib di klasemen meningkat tajam.

"Setiap pertandingan penting apalagi syarat gengsi, target tiga poin," kata Dedi.

Dedi mengatakan pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mulai mempersiapkan tim termasuk skema permainan yang akan diterapkan untuk menjegal Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta.

Duel Persib vs Persija atau sebaliknya selalu berjalan ketat. Kedua tim berjumpa terakhir kali pada 3 November 2017 lalu dan dimenangkan oleh Persija.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peningkatan Fisik

Program peningkatan fisik setelah libur selama dua pekan menjadi prioritas selama beberapa hari. Itu dimulai sejak skuat Persib kembali berlatih pada Selasa (19/6/2018) kemarin.

"Alhamdulillah kita juga udah lihat dari programnya udah 60 persen dan cukup berat tapi enjoy kedepannya engga kaget untuk adaptasi dan tinggal mengembalikan (kondisi)."

"Pelatih juga sudah siapkan latihan dan saya sudah siapkan mental, kondisi. Pelatih juga sudah persiapkan pemain dan saya sebagai pemain sudah siapkan persiapan," kata dia.

3 dari 3 halaman

Laga Tunda

Laga bertajuk El Clasico Indonesia antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung seharusnya digelar pada 28 April 2018. Namun karena tidak mendapatkan izin dari pihak kepolisian, duel tersebut terpaksa diundur.

PT Liga Indonesia Baru selaku operator Liga 1 memutuskan untuk mengelar pertandingan tersebut pada 30 Juni 2018 dan panitia penyelenggara pertandingan memilih Stadion PTIK, Jakarta sebagai venue dengan berbagai alasan termasuk keamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.