Sukses

Kehadiran Buah Hati Bikin Dado Termotivasi di Persib

Dedi "Dado" Kusnandar termotivasi untuk membawa Persib menang di setiap pertandingan.

Liputan6.com, Bandung - Penampilan gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar sempat meredup musim lalu. Namun pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak 2018, kontribusi pemain berusia 26 tahun itu tidak perlu diragukan lagi.

Dedi selalu menjadi pilihan utama pelatih Roberto Carlos Mario Gomez untuk mengisi satu posisi gelandang tengah. Total mantan kapten Timnas Indonesia U-23 telah bermain sebanyak sembilan laga dan hanya absen ketika mendapat akumulasi kartu atau mengalami cedera.

Keputusan Gomez terus memasang Dedi di Persib lantaran sang pemain mampu menjalankan intruksi pelatih asal Argentina itu dengan memerankan dua tugas sekaligus.

Biasanya Dedi hanya berperan sebagai deep lying midfielder dengan tugas mengendalikan permainan dan pendistribusi bola.Namun musim ini, pria yang akrab disapa Dado dituntut juga sebagai gelandang perusak atau breaker.

Dedi mengaku sempat kesulitan di awal kompetisi.Seiring berjalannya waktu, proses adaptasi yang dijalaninya di Persib berjalan dengan baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Faktor Buah Hati

Dedi mengatakan kehadiran sang buah hati, Kirana Ramadabil memberikan dampak positif di balik penampilan ciamiknya. Sang bayai disebutnya sudah memberikan motivasi ekstra.

"Alhamdulillah, tahun ini dikasih rezeki ada keluarga baru juga. Namanya Kirana Ramadabil. Harapannya semoga sehat berbakti kepada orang tua dan agama.

"Semoga kehidupan lebih berkah dan menjadi faktor penyemangat buat karier," kata Dedi.

3 dari 3 halaman

Menang Setiap Pertandingan

Dedi menargetkan mampu membawa Persib meraih hasil positif dalam setiap pertandingan.

"Step by step yang pasti kita berusaha semaksimal mungkin dan berusaha mendapatkan tiga poin setiap pertandingan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini