Sukses

Tottenham Tergoda Rekrut Bek Barcelona

Alba memperkuat Barcelona sejak 2012.

Liputan6.com, Jakarta - Tottenham Hotspur tidak tanggung-tanggung memburu pemain. Mereka membidik bek Barcelona Jordi Alba untuk memperkuat lini belakang.

Alba bergabung dengan Barcelona pada tahun 2012. Ia didatangkan dari Valencia untuk mengisi pos kiri pertahanan Las Azulgrana.

Untuk saat ini kontrak Alba akan habis tahun 2020 mendatang. Hingga saat ini belum ada tanda-tanda dari Barcelona untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Dilansir media Spanyol AS, situasi Alba itu dipantau oleh klub Inggris, Tottenham Hotspur. Tim asal London Utara itu dikabarkan tertarik untuk mendatangkan sang pemain pada musim panas ini.

Tottenham sendiri memang tengah mencari bek kiri baru. Bek kiri mereka saat ini, Danny Rose dikabarkan akan meninggalkan klub pada musim panas ini.

Rose dikabarkan akan menyebrak ke Manchester United. Untuk itu Tottenham butuh pengganti yang sepadan untuk bek 26 tahun tersebut.

Tottenham sendiri menilai Alba akan menjadi sosok yang tepat untuk menggantikan Rose sehingga mereka akan mencoba mendatangkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sulit Terwujud

Untuk mendatangkan Alba, Tottenham memiliki dua halangan besar, yaitu nilai transfer dan juga pilihan sang pemain.

Alba sendiri dikabarkan memiliki klausul rilis yang mahal. Tottenham Harus menebusnya dengan mahar transfer sebesar 52,5 juta pounds untuk memboyongnya dari Camp Nou.

Selain itu dalam wawanaranya baru-baru ini, Alba mengatakan bahwa ia tidak kepikiran untuk meninggalkan Barcelona. Untuk itu Tottenham harus bekerja keras untuk meyakinkan sang pemain untuk pindah.

3 dari 3 halaman

Andalan Timnas

Alba saat ini tengah berada di Rusia bersama Timnas Spanyol. Ia menjadi salah satu pemain andalan Fernando Hierro di Piala Dunia 2018 ini.

 

Sumber: Bola.net

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.