Sukses

Morata Masuk Daftar Buruan Klub Bundesliga

Morata satu tahun lalu dibeli dari Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Masa depan striker Chelsea, Alvaro Morata, di musim depan mulai terbuka. Morata dikabarkan masuk dalam rencana transfer klub Bundesliga, Borussia Dortmund, pada musim panas ini.

Morata baru satu tahun bergabung dengan Chelsea. Ia dibeli dari Real Madrid musim lalu untuk menjadi tumpuan lini serang The Blues.

Morata sendiri sempat tampil apik di awal musim 2017/2018 silam. Namun performa sang pemain menurun drastis di pertengahan musim sehingga ia dikabarkan akan masuk daftar jual Chelsea musim depan.

Dilansir dari media Jerman Bild, Morata tidak perlu merisaukan kemana ia akan pergi musim depan. Klub Bundesliga, Borussia Dortmund dikabarkan siap menampungnya musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Batshuayi

Musim lalu Borussia Dortmund meminjam salah satu penyerang Chelsea, Michy Batshuayi. Sang striker pindah ke Jerman pada awal tahun lalu.

Bersama Dortmund, Batshuayi tampil fantastis. Alhasil tim berjuluk Die Borussien itu tertarik untuk mempermanenkannya di bursa transfer musim panas ini.

Namun Chelsea sendiri kabarnya tidak ingin menjual Batshuayi setelah sang striker tampil ciamik di Jerman. Alhasil Dortmund mencoba mengalihkan sasaran mereka pada Morata.

3 dari 3 halaman

Terkendala Harga

Namun untuk mendatangkan Morata sendiri Dortmund menemui sebuah kesulitan yang cukup berarti. Mereka terkendala dengan harga jual yang ditetapkan tim asal kota London tersebut.

Menurut laporan Bild, Chelsea memang mematok harga yang cukup tinggi untuk Morata. Mereka menginginkan sekitar 60 juta pounds untuk jasa sang striker.

Dortmund sendiri merasa keberatan dengan angka tersebut. Alhasil mereka meminta Chelsea untuk menurunkan harga jual sang pemain pada musim panas ini.

Gara-gara performanya yang menurun drastis, Morata harus merasakan kekecewaan berat di musim panas ini. Namanya dicoret Julen Lopetegui dari skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.