Morata Masuk Daftar Buruan Klub Bundesliga

Oleh Liputan6.com pada 22 Jun 2018, 16:31 WIB
Diperbarui 22 Jun 2018, 16:31 WIB
Chelsea Melaju ke Final FA
Perbesar
Pemain Chelsea Alvaro Morata berselebrasi dengan Cesar Azpilicueta setelah mencetak gol ke gawang Southampton pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, London, Minggu (22/4). Chelsea lolos setelah menang 2-0 atas Southampton. (AP/Frank Augstein)

Liputan6.com, Jakarta Masa depan striker Chelsea, Alvaro Morata, di musim depan mulai terbuka. Morata dikabarkan masuk dalam rencana transfer klub Bundesliga, Borussia Dortmund, pada musim panas ini.

Morata baru satu tahun bergabung dengan Chelsea. Ia dibeli dari Real Madrid musim lalu untuk menjadi tumpuan lini serang The Blues.

Morata sendiri sempat tampil apik di awal musim 2017/2018 silam. Namun performa sang pemain menurun drastis di pertengahan musim sehingga ia dikabarkan akan masuk daftar jual Chelsea musim depan.

Dilansir dari media Jerman Bild, Morata tidak perlu merisaukan kemana ia akan pergi musim depan. Klub Bundesliga, Borussia Dortmund dikabarkan siap menampungnya musim depan.

2 dari 3 halaman

Pengganti Batshuayi

Chelsea, Southampton, Piala FA
Perbesar
Sundulan pemain Chelsea, Alvaro Morata menembus gawang Southampton pada laga semifinal Piala FA di Wembley stadium, London, (22/4/2018). Chelsea menang 2-0. (AP/Frank Augstein)

Musim lalu Borussia Dortmund meminjam salah satu penyerang Chelsea, Michy Batshuayi. Sang striker pindah ke Jerman pada awal tahun lalu.

Bersama Dortmund, Batshuayi tampil fantastis. Alhasil tim berjuluk Die Borussien itu tertarik untuk mempermanenkannya di bursa transfer musim panas ini.

Namun Chelsea sendiri kabarnya tidak ingin menjual Batshuayi setelah sang striker tampil ciamik di Jerman. Alhasil Dortmund mencoba mengalihkan sasaran mereka pada Morata.

3 dari 3 halaman

Terkendala Harga

Chelsea vs West Ham
Perbesar
Striker Chelsea, Alvaro Morata, berusaha mengamankan bola dari rebutan pemain West Ham United, Angelo Ogbonna, pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Stamford Bridge, Minggu (8/4/2018). (AP/Matt Dunham).

Namun untuk mendatangkan Morata sendiri Dortmund menemui sebuah kesulitan yang cukup berarti. Mereka terkendala dengan harga jual yang ditetapkan tim asal kota London tersebut.

Menurut laporan Bild, Chelsea memang mematok harga yang cukup tinggi untuk Morata. Mereka menginginkan sekitar 60 juta pounds untuk jasa sang striker.

Dortmund sendiri merasa keberatan dengan angka tersebut. Alhasil mereka meminta Chelsea untuk menurunkan harga jual sang pemain pada musim panas ini.

Gara-gara performanya yang menurun drastis, Morata harus merasakan kekecewaan berat di musim panas ini. Namanya dicoret Julen Lopetegui dari skuat Spanyol untuk Piala Dunia 2018.

Lanjutkan Membaca ↓