Alasan De Bruyne Tampil Kurang Maksimal Bersama Belgia

Oleh Liputan6.com pada 22 Jun 2018, 15:18 WIB
Belgia, Kosta Rika, Laga Uji Coba

Liputan6.com, Jakarta Kevin De Bruyne dinilai bermain kurang apik bersama Timnas Belgia. Terkait dengan itu, gelandang Manchester City ini, menyebut bahwa ia memiliki peran berbeda di Timnas Belgia, sehingga ia tidak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya.

Nama De Bruyne sempat melambung tinggi di pentas Liga Inggris. Ia menjadi pemain kunci Manchester City sehingga The Citizens mampu mengamankan gelar juara Liga Inggris musim lalu.

De Bruyne sendiri menjadi starter pada pertandingan antara Belgia dan Panama di awal pekan lalu. Ia menciptakan assist bagi Romelu Lukaku sehingga Belgia menang 3-0 atas wakil Amerika Utara tersebut.

Meski mencetak 1 assist, performa De Bruyne itu masih dikritik oleh beberapa masyarakat Belgia. Mereka menilai De Bruyne belum menunjukan performa terbaiknya.

2 of 3

Salah Tempat

PFA, Mohamed Salah, Premier League
5. Kevin De Bruyne (Manchester City) - Gelandang.(AP/Dave Thompson)

De Bruyne sendiri mengamini hal tersebut karena ia menilai saat ini ia tidak berada dalam posisi yang tepat untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya tidak bermain dengan baik bagi Belgia karena sebelumnya saya masih muda dan tidak memiliki kemampuan yang saya miliki sekarang."

"Sejak saat ini saya akan bekerja keras untuk mengemban tanggung jawab yang diberikan kepada saya."

3 of 3

Dibela Martinez

Meski mendapatkan banyak kritikan, namun pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez tidak sependapat dengan pendapat-pendapat tersebut.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Martinez menilai De Bruyne sangat vital untuk timnya. Ia menilai sang gelandang merupakan roh permainan The Red Devils pada Piala Dunia ini.

Martinez juga mengatakan bahwa De Bruyne saat ini merupakan boss di lini serang Belgia.

De Bruyne sendiri bertekad untuk membuktikan kemampuannya saat Timnas Belgia ditantang wakil Afrika, Tunisia pada hari Sabtu (23/6) besok.

Lanjutkan Membaca ↓