Sukses

Timnas Jerman Sudah Lupakan Kekalahan dari Meksiko

Timnas Jerman secara mengejutkan tumbang 0-1 di tangan Meksiko pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Timnas Jerman, Mats Hummels, menegaskan timnya sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Meksiko. Der Panzer, kata Hummels, siap tempur untuk melawan Swedia.

Timnas Jerman secara mengejutkan tumbang 0-1 di tangan Meksiko pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018. Hummels jadi salah satu pemain yang vokal mengkritik taktik Tim Panser di laga tersebut.

Meski demikian, menurut Hummels, situasi internal Timnas Jerman sekarang sudah kembali kondusif dan mereka siap menebus kesalahan saat melawan Swedia.

"Suasananya jauh lebih baik sekarang, kami kembali ke jalur positif. Semua orang ingin kembali dalam bentuk terbaik di lapangan. Kami memiliki beberapa hari di mana sedikit kecewa, tetapi sekarang kami tahu segalanya masih mungkin. Ketika kami mencapai potensi kami, maka kami dapat memainkan turnamen yang bagus," kata Hummels seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diskusi Positif

(AP Photo/Matthias Schrader)

"Diskusi yang kami lakukan sangat bagus, kami berbicara tentang kelemahan kami dan kekalahan itu di belakang kami sekarang. Tentu saja kami masih mencari apa yang harus kami lakukan saat melawan Swedia, tetapi pertandingan lawan Meksiko sekarang berada di belakang kami."

"Kami tahu bahwa sekarang satu-satunya hal yang penting adalah apa yang kami lakukan di lapangan. Semua hal di sekitar kami juga penting, tetapi di lapangan adalah hal yang paling penting bagi kami," Hummels menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Korsel

Usai menghadapi Swedia, Sabtu (23/6), Timnas Jerman akan bentrok melawan Korea Selatan empat hari kemudian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.