Sukses

Lemparan ke Dalam Paling Aneh Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Apakah Anda setuju lemparan ke dalam yang dilakukan bek Timnas Iran, Milad Mohammadi, sebagai yang paling aneh sepanjang sejarah Piala Dunia?

Jakarta - Ada satu hal menarik yang terjadi saat Timnas Iran berhadapan kontra Spanyol pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Dunia 2018, Kamis dini hari WIB (21/6/2018). Kejadian menarik itu melibatkan pemain Iran.

Adalah Milad Mohammadi yang jadi sorotan. Tanpa diketahui penyebabnya, bek 24 tahun itu melakukan lemparan ke dalam yang terkesan janggal.

Lemparan ke dalam aneh itu dilakukan pada menit ke-93, saat Timnas Iran sudah kebobolan satu gol lewat gol Diego Costa.

Mohammadi, membawa bola di pinggir lapangan. Mencium bola itu, menunjuk ke atas dengan jarinya, memutar-mutar bola dengan tangannya, kembali melihat ke atas, memutar-mutar bola lagi, menempelkan bola ke dahinya.

Bek klub Rusia, FC Akhmat Grozny, itu lantas berlari. Jika lazimnya pemain berlari sebagai ancang-ancang agar mampu melakukan lemparan dengan baik, Mohammadi menampilkan hal berbeda. 

Alih-alih berlari, ia justru melakukan satu gerakan salto dan ketika bangkit, ia urung melemparkan bola. Ia pun balik ke tempat semula, dan bersiap melempar bola dengan cara "benar".

Wasit yang memimpin laga Iran versus Spanyol ini, Andres Cunha, sempat bereaksi dengan ulah Mohammadi. Ia terlihat seperti memberi peringatan kepada pemain pengganti itu. Gara-gara aksi aneh itu, waktu aktif permainan terbuang sekitar 30 detik.

Selepas pertandingan, meme-meme terkait lemparan janggal Mohammadi bertebaran di dunia maya. Media-media juga menulis lemparan ke dalam Mohammadi sebagai yang paling gila, aneh, sepanjang sejarah Piala Dunia.

Beberapa fan yang menonton di stadion menyebut kejadian konyol itu sebagai momen terbaik dalam sejarah Piala Dunia. Sementara yang lain menilai aksi itu ditujukan untuk membuat pertandingan jadi segar karena menganggap aksi itu sangat kocak.

Di bawah ini beberapa meme yang diunggah pencinta sepak bola mengacu pada lemparan ke dalam aneh ala bek Timnas Iran, Milad Mohammadi.

Sumber: The Sun

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: Bola.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meme di Twitter

Meme lemparan ke dalam Milad Mohammadi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.