Sukses

Persija Vs Persib: Umuh Muchtar Menolak Opsi Tukar Status Tuan Rumah

Persija versus Persib digelar pada 30 Juni 2018.

Liputan6.com, Bandung - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menolak opsi tukar status tuan rumah dengan Persija Jakarta. Tim berjuluk Pangeran Biru itu akan menantang Persija pada partai tunda pekan ke-6 Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak, 30 Juni 2018.

Sebelumnya, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco berharap, Persib lebih dulu menjadi tuan rumah menghadapi timnya. Pasalnya, hingga kini, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut belum memastikan venue tetap untuk menggelar pertandingan.

Persija memang berencana memakai Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, untuk menjamu Persib. Namun, venue tersebut diragukan kelayakannya karena kapasitasnya yang hanya mencapai 3.000 penonton.

"Ya tidak dong. Dari dulu, kan kami juga tidak minta tukar, jangan lah," ujar Umuh ketika dihubungi wartawan.

"Jangan ubah jadwal, dong. Persija tidak boleh banyak alasan," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Persib Keberatan

Persib keberatan dengan rencana Persija menggunakan PTIK. Pasalnya, stadion tersebut dinilai tidak memadai untuk menggelar partai kedua tim.

"Mereka itu sudah ketakutan. PTIK kan tidak masuk dari awal. Kalau Persib, kan ada (Si) Jalak Harupat," imbuh Umuh.

3 dari 3 halaman

Belum Final

Hingga saat ini, Persija belum memutuskan secara resmi venue untuk laga kontra Persib. Namun, Macan Kemayoran tetap ngotot menggunakan PTIK.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.