Preview Nigeria Vs Islandia: Bidik Kemenangan Pertama

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 22 Jun 2018, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Jun 2018, 08:00 WIB
Prediksi Nigeria vs Islandia
Perbesar
Nigeria vs Islandia (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Volgograd - Timnas Nigeria akan menghadapi Islandia pada partai kedua Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Volgograd Arena, Jumat (22/6/2018). Kedua tim sudah tentu membidik kemenangan pertama untuk menghidupkan peluang lolos ke babak berikutnya.

Dibandingkan Nigeria, Islandia sedikit diuntungkan. Sukses menahan imbang favorit juara, Argentina 1-1 pada partai pertama Piala Dunia 2018 menjadi modal berharga untuk pasukan Heimir Hallgrimsson tersebut.

Meski diunggulkan, Islandia tetap harus mewaspadai kekuatan Nigeria. Armada Gernot Rohr tersebut bergairah untuk meraih kemenangan pertama. Nigeria membutuhkan poin penuh untuk tetap bertahan dalam persaingan melaju ke babak perdelapan final.

Bomber Nigeria, Odion Ighalo berjanji bakal berjuang habis-habisan untuk mencaplok poin penuh. Maka dari itu, keluar menyerang sejak menit awal merupakan opsi satu-satunya untuk mencuri kemenangan.

"Pertandingan melawan Islandia akan berbeda dibanding melawan Kroasia. Kami ingin menyerang sejak awal dan kami ingin menciptakan peluang karena hanya dengan peluang, kami bisa mencetak gol," ujar Ighalo.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Posisi di Klasemen

Argentina, Islandia, Piala Dunia 2018, Pesta Bola 2018
Perbesar
Pemain Islandia merayakan gol yang dicetak oleh Alfred Finnbogason ke gawang Argentina pada laga Piala Dunia di Stadion Spartak, Sabtu (16/6/2018). Argentina bermain imbang 1-1 dengan Islandia. (AP/Rebecca Blackwell)

Saat ini, Islandia unggul satu peringkat dari Nigeria di klasemen sementara Grup D. Islandia bercokol di posisi ketiga dengan satu poin.

Sementara Nigeria berstatus juru kunci grup. John Obi Mikel dan kawan-kawan belum mencatatkan poin dengan selisih gol minus dua.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perkiraan Susunan Pemain

Nigeria (4-3-3): Francis Uzoho; Abdullahi Shehu, William Troost-Ekong, Leon Balogun, Brian Idowu; Wilfred Ndidi, John Obi Mikel, Oghenekaro Etebo; Victor Moses, Odion Ighalo, Alex Iwobi.

Pelatih: Gernot Rohr.

Islandia (4-2-3-1): Hannes Halldorsson; Birkir Saevarsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Hordor Magnusson; Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson; Gylfi Sigurdsson, Birkir Bjarnason, Rurik Gislason; Alfred Finnbogason.

Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓