Sukses

Inasgoc Terus Matangkan Persiapan Pembukaan Asian Games

Sebanyak 20 ribu orang akan terlibat dalam upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 18 Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) terus mematangkan persiapan pembukaan pesta olahraga se-Asia itu hingga akhir Juni sebelum penutupan batas akhir pendaftaran para peserta (entry by name).

"Pada 50 hari sebelum upacara pembukaan atau 29 Juni, kami akan meluncurkan desain medali sekaligus lagu tema Asian Games," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir di Jakarta, Kamis (21/6/2018), seperti dikutip dari Antara.

"Pada pekan terakhir Juni, saya akan memastikan secara langsung persiapan upacara pembukaan dan penutupan," tambahnya.

Erick mengatakan sebanyak 20 ribu orang akan terlibat dalam upacara pembukaan Asian Games ke-18 yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 18 Agustus.

"Ribuan penari itu berlatih di 20 kluster yang berbeda. Kami akan menyatukan mereka untuk berlatih bersama pada pertengahan Juli," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimistis

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) itu optimistis persiapan pembukaan Asian Games 2018 dapat berjalan lancar dengan pembagian lokasi latihan menyusul waktu persiapan hanya tiga bulan, bukan enam bulan sebagaimana penyelenggaraan pesta multi-cabang olahraga lain.

Selain persiapan upacara pembukaan dan desain medali Asian Games, Inasgoc juga akan menyiapkan sistem penjualan tiket pada akhir Juni, baik secara langsung ataupun dalam jaringan (online).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.