Sukses

Argentina Vs Kroasia: Pavon Jadi Senjata Rahasia

Pelatih Timnas Argentina Jorge Sampaoli akan mengeluarkan senjata rahasia saat timnya bertemu Kroasia pada laga kedua Grup D Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Argentina gagal meraih kemenangan di laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018. Lionel Messi dan kawan-kawan ditahan imbang Islandia, Sabtu (16/6/2018) lalu.

Nasib Argentina pada Piala Dunia edisi kali ini akan ditentukan dalam laga kedua melawan Kroasia di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Tim Tango harus menang untuk menjaga asa mereka lolos ke fase gugur.

Permainan Argentina yang berpusat pada Lionel Messi sepertinya sudah ditebak oleh banyak tim lain. Karenanya, pelatih Jorge Sampaoli mengindikasikan akan mengeluarkan senjata rahasia yang bernama Cristian Pavon.

"Cristian (Pavon) adalah pemain dengan potensi luar biasa, dia benar-benar bisa mengubah hasil pertandingan," kata Sampaoli kepada fourfourtwo, Kamis (21/6/2018).

Bukan tidak mungkin, nama Pavon akan menjadi salah satu kejutan di susunan pemain Argentina dalam laga nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kartu Spesial

Meski masih berusia 22 tahun, pemain Boca Juniors ini ternyata mendapat respek tinggi dari rekan-rekan setimnya di Timnas Argentina, sebagaimana dipertegas oleh Sampaoli.

"Cristian adalah pemain yang menerima respek tinggi di dalam skuat. Jelas, dia belum banyak bermain bagi Argentina jadi kami tidak bisa membebani dia dengan tanggung jawab besar," ucapnya.

"Tapi, jelas kami akan menggunakan dia sebagai kartu spesial yang akan kami mainkan jika situasi semakin kompleks," tandas Sampaoli.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup D

Argentina menempati peringkat dua klasemen sementara Grup D. Tim Tango baru mengumpulkan 1 poin hasil dari satu laga, sama seperti Islandia.

Sementara puncak klasemen duduki Kroasia yang mengantongi 3 poin hasil kemenangan 2-0 atas Nigeria. Adapun Nigeria di peringkat empat dengan 0 poin.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.