Sukses

Ini Pendapat Marquez soal Rossi di MotoGP 2018

Marc Marquez masih memuncaki klasemen MotoGP 2018, dikuntit Valentino Rossi di urutan dua.

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, masih menguasai puncak klasemen MotoGP 2018 meski gagal menang dalam dua balapan terakhir. Walapun masih mengantongi keunggulan cukup besar atas rival-rivalnya, Marquez selalu mewaspadai para pesaing, termasuk Valentino Rossi. 

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut menjadi pesaing terdekat Marquez dengan menempati peringkat kedua klasemen sementara. Kedua pembalap dipisahkan margin 27 poin. 

Kans Rossi menjuarai balapan MotoGP 2018 dinilai tak terlalu menjanjikan, terutama menghadapi motor Honda milik Marquez yang mampu melaju sangat cepat. Namun, bagi Marquez, Rossi tetap merupakan satu di antara lawan tertangguh. 

"Pembalap-pembalap Yamaha ada di papan atas klasemen. Terutama Valentino Rossi yang kuat dan sangat konsisten,"" kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Kamis (21/6/2018).

Marquez hanya finis kedua pada balapan MotoGP Catalunya pekan lalu. Adapun podium utama menjadi milik pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Rossi menyudahi balapan di podium ketiga. 

Meski tak berhasil memenangi dua balapan terakhir, Baby Alien tetap percaya diri. 

"Saya merasa  nyaman dengan mesin motor ini. Bagi saya, itu hal terpenting. Saya sudah mempersiapkan diri dengan fakta bahwa kami akan kesulitan pada beberapa balapan. Namun, di seri yang lain kami akan menyerang," ujar Marc Marquez. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.