Sukses

Bisikan Wasit kepada Pepe Bikin Winger Maroko Geleng-geleng

Maroko dipastikan gagal ke babak 16 besar setelah kalah 0-1 dari Portugal.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo memimpin klasemen sementara top scorer Piala Dunia 2018 dengan empat gol. Pemain Real Madrid itu melaju sendiri usai menjebol gawang Maroko saat bertemu timnas Portugal pada babak penyisihan Grup B, Rabu (20/6/2018) malam WIB. 

Dalam duel ini, Maroko akhirnya kalah 0-1 dan tersingkir dari Piala Dunia 2018. Maroko dipastikan gagal ke babak 16 besar setelah sebelumnya juga kalah 0-1 dari Iran. 

Nordin Amrabat yang bermain gemilang bersama Maroko tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Dia menganggap Maroko setidaknya layak untuk bermain imbang. Hanya wasit menurutnya, terlalu kagum dengan Ronaldo sehingga terkadang merugikan timnya. 

Bahkan menurut Amrabat, saking kagumnya, wasit bahkan meminta jersey Ronaldo sebagai kenang-kenangan. Seperti dilansir Marca, Amrabat, mengaku mendengar pengadil lapangan menyampaikan keinginannya itu melalui Pepe saat keduanya berada di lorong ruang ganti. 

"Dia terlalu kagum kepada Cristiano Ronaldo. Saya dengar dia (wasit) menanyakan kepada Pepe pada jeda babak pertama, apakah dia bisa mendapatkan baju Ronaldo," ujar Nordin Amrabat dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi Belanda. 

"Saya tidak tahu apakah dia biasa melakukan itu, tapi apa yang kita bicarakan di sini? Ini adalah Piala Dunia, ini bukan sirkus," ujar Amrabat menambahkan. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertanyakan Gol Ronaldo

Setelah tertinggal 0-1, Maroko memang segera bangkit. Bahkan di babak kedua, Maroko mampu mengurung pertahanan Portugal. Sayang, mereka gagal menyamakan kedudukan. 

Wasit Mark Geiger memang dituding berat sebelah dalam memimpin duel Portugal melawan Maroko. Pelatih Maroko, Herve Renard, juga tidak senang dengan sejumlah keputusannya. Bahkan gol tunggal Ronaldo seharusnya tidak disahkan. Sebab menurut pihak Maroko, mantan pemain MU itu lebih dulu melakukan pelanggaran sebelum menyundul bola. 

"Saya yakin, kalau kejadiannya di tempat lain, keputusan lain bakal diambil," katanya.

 "Terutama dengan gol, kami pikir Ronaldo lebih dulu melanggar (Khalid) Boutaib yang berada di dekatnya, dan ini harga yang kami bayar. Saya belum melihat itu, tapi Boutaib berkata dia (Ronaldo) mendorong dia sangat keras sehingga dia tidak bisa meraih bola."

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.