Sukses

Piala Dunia 2018: Deschamps Beri Kabar Soal Griezmann Jelang Prancis Vs Peru

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps buka suara soal kondisi Antoine Griezmann.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps buka suara soal kondisi salah satu pemain andalannya, Antoine Griezmann. Kabar soal Griezmann disampaikan Deschamps jelang laga Prancis Vs Peru pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018) WIB.

"Ada sedikit kekhawatiran soal salah satu engkelnya karena sedikit terkilir setelah pertandingan. Tetapi dia telah memulai latihan seperti biasa," ujar Deschamps seperti dilansir Heraldschotland.

Griezmann menjadi salah satu pencetak gol kemenangan Prancis atas Australia pada pertandingan pertama Grup C Piala Dunia 2018. Namun gelandang Atletico Madrid ini terpaksa mengakhiri pertandingan lebih awal karena terkena cedera.

Oleh Deschamps, Griezmann ditarik keluar pada menit ke-58 dan digantikan oleh Olivier Giroud. Prancis sendiri menang 2-1 pada laga tersebut.

Deschamps mengakui kalau Griezmann digantikan untuk mencegah cedera yang lebih parah. "Dia tak berada dalam kondisi terbaik saat pertandingan. Tetapi itu kurang menentukan, karena dia mencetak gol," ujar Deschamps.

Pada Piala Dunia kali ini, Prancis membawa tujuh penyerang. Selain Griezmann, masih ada nama seperti Kylian Mbappe, Nabil Fekir, dan Ousmane Dembele.

Namun Griezmann tampaknya masih akan diturunkan Deschamps pada laga melawan Peru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Olivier Giroud

Selain Griezmann, Deschamps juga mengungkapkan kondisi terkini dari Olivier Giroud. Deschamps mengatakan, Giroud berpeluang tampil sebagai pemain inti saat melawan Peru.

"Dia tak sama dengan yang lainnya. Tetapi ketika dia tak ada, kami menyadari dia bisa sangat berguna. Dia punya kapasitas jadi pemain utama," kata Deschamps.

3 dari 3 halaman

Pastikan Langkah

Prancis sendiri berpeluang lolos ke fase 16 besar jika menang atas Peru pada pertandingan nanti. Griezmann dan kawan-kawan saat ini mengemas tiga poin dan duduk di puncak klasemen.

Prancis bersaing dengan Denmark untuk memperebutkan status juara Grup C. Tim Dinamit -julukan Denmark- juga mengemas tiga poin, namun kalah dalam hal produktivitas gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.