Sukses

Rahasia di Balik Ruang Ganti Tim Piala Dunia 2018

Mulai dari pelindung tulang kering yang dipersonalisasi sampai altar tersedia di ruang ganti tim Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Piala Dunia 2018 di Rusia tak hanya menampilkan pertarungan-pertarungan yang terjadi di lapangan hijau. Ada sisi menarik yang bisa dikupas dari balik ruang ganti pemain tim-tim yang berlangga.

Seperti diungkap Mirror, banyak hal unik yang terungkap pada ruang ganti tim-tim Piala Dunia. Di sana terungkap hal-hal spesial yang dilakukan pemain selama Piala Dunia.

Diantara yang unik yaitu gambar-gambar yang ada di pelindung tulang kering atau shin pads pemain-pemain top. Ada hal spesial biasanya yang ditaruh atau ditempel seperti gambar-gambar orang spesial.

Striker Timnas Jerman, Thomas Muller misalnya mendedikasikan pelindung tulang kering miliknya untuk eks Jerman, Lukas Podolski.

Sedangkan Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez lebih suka memasang foto keluarga di pelindung tulang kering mereka yang dipakai untuk tampil di Piala Dunia 2018. Di shin pads milik Luis Suarez tertulis kata-kata,"Selalu bersama kamu, Kami mencintaimu".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siapkan Altar

Hal unik lain yang juga terlihat di ruang ganti pemain yaitu adanya altar atau tempat ibadah untuk pemain. Argentina menyiapkan ini saat pemain akan menghadapi Islandia.

Ini juga disiapkan Peru kala akan menghadapi Denmark di laga pertama penyisihan grup Piala Dunia. Hal ini dibutuhkan tentu untuk menjalani ritual agama mereka.

Namun ada pula hal-hal unik itu dijadikan jimat alias penambah motivasi sebelum bermain. Kapten Timnas Spanyol, Sergio Ramos misalnya mengalungkan banner duel Portugal vs Spanyol di baju latihannya.

Namun yang paling banyak tentu shin pads yang dipersonalisasi atau modif. Foto kekasih atau keluarga paling banyak dipasang di peralatan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.