Sukses

MotoGP: Ducati Tetap Dukung Lorenzo Juara Musim Ini

Jorge Lorenzo akan memperkuat tim Repsol Honda mulai musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan Jorge Lorenzo dan CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, belakangan ini memang kurang harmonis. Keduanya sempat saling sindir satu sama lain. Meski demikian, Domenicali tetap yakin Lorenzo masih berpeluang menjuarai MotoGP musim ini. 

Usai MotoGP Prancis bulan lalu, Domenicali sempat menyebut Lorenzo sebagai rider hebat yang tak kunjung mampu memaksimalkan potensi Desmosedici. Pada sela pekan balap MotoGP Italia, Lorenzo pun melempar sindiran padanya lewat media massa, mengingatkannya bahwa ia bukanlah 'rider hebat' melainkan 'juara hebat'.

Kritikan ini juga dibalas terang-terangan oleh Lorenzo di lintasan, dengan cara langsung merebut dua kemenangan beruntun di Mugello, Italia dan Catalunya, Spanyol, mengakhiri paceklik kemenangannya sejak awal 2017. Kini peluang Lorenzo untuk merebut gelar dunia keenam kembali terbuka.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu Penentu

Meski senang Lorenzo akhirnya menapaki tangga podium terpuncak dengan seragam merah, Domenicali mengaku tak bisa mengubah situasi Ducati Corse, mengingat Lorenzo telah menandatangani kontrak dengan Repsol Honda untuk 2019-2020.

"Situasinya mungkin bakal berbeda, tapi kadang waktu memang menentukan segalanya dalam hidup, termasuk kapan keputusan harus diambil. Seorang juara akan meninggalkan kisahnya pada kami, tapi yang terpenting kini adalah membantu Jorge. Kesuksesan ini juga diraih berkat kerja kerasnya," ujarnya kepada Marca.

 

 

3 dari 3 halaman

Lorenzo Bisa Juara

Dalam pengumuman resmi berpisahnya Lorenzo dengan Ducati, Domenicali mengaku akan membantu rider Spanyol tersebut merebut gelar dunia, dan janji ini akan ia penuhi sampai balapan terakhir Lorenzo sebagai pembalapnya, yakni MotoGP Valencia pada November mendatang.

"Dalam rilis tim di mana kami mengucapkan salam perpisahan, saya berkata kami akan memperebutkan gelar dengannya. Kini saya makin sering memikirkannya. Kami tertinggal 49 poin (dari Marc Marquez) dengan 12 seri tersisa. Jelas kami akan bersenang-senang. Saya akan menepati janji, untuk memberi Jorge motor terbaik sampai pukul 2.00 siang dalam Seri Valencia nanti," tutupnya.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.