Sukses

MotoGP: Marquez Mulai Khawatir Kebangkitan Lorenzo

Marc Marquez sejauh ini masih memimpin klasemen MotoGP 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menganggap pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo, sebagai saingan terberat dalam perebutan gelar MotoGP tahun ini. Padahal sebelumnya, pembalap asal Spanyol tersebut sempat waspada dengan pergerakan Andrea Dovizioso. 

Usai bertarung dengan Andrea Dovizioso sepanjang musim lalu, Marquez sempat memprediksi duel mereka akan berlanjut di awal musim ini. Nyatanya, Dovizioso justru mengalami tiga kali gagal finis, termasuk di Catalunya akhir pekan lalu.

"Jika sebut nama, biasanya situasinya malah terbalik," ujar Marquez kepada MotoGP.com usai Lorenzo merebut dua kemenangan beruntun di Mugello, Italia dan Catalunya, Spanyol.

"Rasanya aneh. Sepanjang kariernya, Dovi punya konsistensi yang mengagumkan, jadi ini mengherankan. Dalam empat seri terakhir, ia gagal finis tiga kali. Saya rasa ia tetap melaju cepat, tapi saat ini Jorge adalah rider yang terkuat," kata Baby Alien menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Pembuktian Lorenzo

Meski begitu, Marquez masih ingin mengonfirmasi performa Lorenzo di lintasan lain, seperti Assen, Belanda, yang ia nilai punya karakter yang sangat berbeda dengan Mugello dan Catalunya, maka performa Lorenzo di atas Ducati akan diuji di sana.

"Kita lihat nanti di lintasan lain, karena Mugello dan Montmelo cukup mirip. Di sisi lain, Yamaha bahkan menunjukkan bahwa mereka konsisten dan kuat, terutama Valentino Rossi. Tapi dalam situasi apa pun, saya siap menyerang di sirkuit mana pun," pungkas Marquez.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.