Sukses

Piala Dunia: Lawan Kroasia, Argentina Jadikan Messi Umpan

Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli mengakui timnya sangat bergantung kepada Messi di Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli mengakui Lionel Messi menjadi tumpuan buat tim asuhannya. Messi diharapkannya bisa membuka ruang buat pemain lain saat dikepung pemain lawan.

Messi memang terbukti menjadi senjata utama Argentina saat bermain imbang dengan Islandia pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2018 Rusia lalu. Sayangnya Messi gagal memberikan dampak signifikan.

Sampaoli pun berharap di laga kedua Argentina kontra Kroasia nanti, Messi bisa membuktikan kualitas dan dampaknya bagi permainan Argentina. Messi diharapkan bisa membawa Argentina meraih kemenangan pertama.

Menukil fourfourtwo, Sampaoli menilai para pemain Argentina lainnya harus memahami betul cara Messi bermain. Dengan menjadikan Messi sebagai pusat permainan, dia berharap pemain lain bisa memanfaatkan ruang kosong.

"Idenya adalah untuk menemukan ruang saat Messi tidak terkurung. Itu adalah salah satu tujuan kami sebagai tim," ujar Sampaoli.

"Jika dua atau tiga pemain lawan terikat pada Messi, maka akan ada pemain lain yang bebas. Hal ini akan menciptakan ruang dan kesempatan, jadi kami harus memiliki pemain yang bisa mengambil keuntungan itu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Hanya Messi

Lebih lanjut, Sampaoli pun menilai Argentina masih memiliki beberapa pemain lainnya yang juga bisa bersinar seperti yang dilakukan Messi.

"Kami berharap kami bisa memahami ini dalam beberapa hari terakhir jadi Leo (Messi) bisa memanfaatkan kualitasnya dan jika dia tidak bisa mengekspresikan dirinya semoga pemain lain bisa."

"Sebagaimana kasus melawan Islandia ketika ada banyak pemain yang mengurung dia." (fft/dre)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.