Sukses

Iran Vs Spanyol: Pique Komentari Penampilan ke-100

Pique genap tampil sebanyak 100 kali untuk Spanyol saat kalahkan Iran 1-0.

Liputan6.com, Moskow - Gerard Pique masuk dalam class 100 atau sudah tampil sebanyak 100 kali bersama Timnas Spanyol. Itu diraihnya saat Spanyol menang 1-0 atas Iran di laga kedua penyisihan grup B Piala Dunia, Kamis (21/6/2018).

Pique menyamai torehan mantan bek Spanyol, Carles Puyol, yang juga memiliki caps 100. Meski begitu, Pique kalah jauh dari Sergio Ramos yang sudah memiliki 154 caps.

Dia juga hanya terpaut sedikit dari Sergio Busquets dengan 105 caps. Namun, dia juga kalah jauh dari David Silva yang sudah memiliki 123 caps.

Keberhasilan ini membuat Pique cukup senang. Dia senang bisa memberi kontribusi untuk Spanyol.

"Saya sangat bahagia. Timnas sudah menjadi bagian paling penting dalam karier saya. Sudah lebih dari 15 tahun sejak saya memulai debut dengan kelompok umur," ujarnya seperti dikutip Marca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lawan Iran

Pique juga mengomentari soal sulitnya Spanyol mengalahkan Iran. Dia mengatakan, Iran tampil bagus dengan pertahanan mereka yang solid.

"Mereka main sangat bagus. Mereka punya budaya untuk bertahan. Mereka main dengan semangat dan jiwa," katanya.

"Sulit untuk mencetak gol. Setelah Diego Costa mencetak gol, mereka terus menekan dan membuat masalah di pertahanan kami."

3 dari 3 halaman

Soal Griezmann

Pique juga turut mengomentari soal tudingan Barcelona yang menilainya berperan atas gagalnya transfer Antoine Griezmann. Barcelona dikabarkan gusar karena perusahaan yang memproduksi film Griezmann, Kosmos Studios dimiliki oleh Pique.

"Barcelona punya nomor telepon saya, mereka bisa menelpon saya jika mau bicara," kata Pique, santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.