Sukses

Prediksi Argentina Vs Kroasia: Misi Membantu Messi

Lionel Messi diharapkan bisa membawa Argentina raih kemenangan lawan Kroasia, tapi dia tak bisa sendirian.

Nizhniy - Timnas Argentina menjalani laga krusial menghadapi Kroasia pada laga kedua penyisihan Grup D Piala Dunia di Stadion Nizhny Novgorod, Nizhny Novgorod, Kamis atau Jumat (22/6/2018) dini hari WIB. Pada duel ini, Lionel Messi bakal kembali menjadi tumpuan.

Namun, Messi dinilai tak bisa sendiri membawa Argentina menang. Pemain Barcelona itu butuh dukungan dari rekan-rekannya.

Hal ini sangat terlihat saat Argentina ditahan imbang 1-1 Islandia pada laga perdana. Saat itu, Messi mendapat kritikan karena tak mampu membawa timnya menang. Apalagi dia gagal memanfaatkan hadiah penalti yang didapat Argentina.

Legenda Timnas Argentina, Hernan Crespo, mengakui Messi tampil buruk pada laga itu. Dia melabeli pemain berusia 30 tahun itu dengan nilai lima.

"Tentu saja kita berharap lebih darinya. Namun, Messi bukan Diego Maradona. Ia tak bisa menjuarai Piala Dunia sendirian. Hal ini yang harus dipahami dulu oleh orang Argentina, dan kemudian rekan-rekan setimnya. Ia memang fenomenal jika berada di kondisi yang tepat, seperti di Barcelona," ujar Crespo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Dirombak

Pada laga kontra Islandia, Messi tampak kesulitan mendapat dukungan dari para rekannya, tak seperti di Barcelona. Untuk memastikan ini tak terulang, pelatih Jorge Sampaoli dikabarkan siap merombak susunan pemain pada laga kontra Kroasia. Angel Di Maria dan Lucas Biglia tampaknya bakal disimpan di bangku cadangan.

"Benar, kami mencoba sistem yang berbeda, di sektor sayap atau lini tengah, dalam skema lima gelandang," ujar bek Argentina, Gabriel Mercado.

"Dia tahu bisa mengandalkan kami lebih dari sebelumnya. Kami ada di sini untuk membantunya kapan pun dia membutuhkan kami, mengambil keuntungan darinya dalam setiap pertandingan, akan selalu di sampingnya. Hal itu tak akan berubah," tutur pemain depan Albiceleste, Paulo Dybala.

Timnas Argentina dituntut menang lawan Kroasia. Jika gagal, maka peluang untuk lolos ke babak 16 besar akan semakin mengecil. Saat ini, Nicolas Otamendi dkk bertengger di posisi kedua dengan satu poin. Sementara Kroasia memuncaki klasemen sementara Grup D dengan tiga poin.

3 dari 3 halaman

Statistik Prediksi Pertandingan

Prakiraan susunan pemain:

Argentina (3-4-1-2): Willy Caballero; Gabriel Mercando, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Eduardo Salvio, Javier Mascherano, Enzo Perez, Marcos Acuna; Lionel Messi; Cristian Pavon, Sergio Aguero

Pelatih: Jorge Sampaoli

Kroasia (4-2-3-1): Danijel Subasic; Sime Vrsaljko, Dejan Lovren, Domagoj Vida, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Marcelo Brozovic; Ivan Perisic, Luka Modric, Ante Rebic; Mario Mandzukic

Pelatih: Zlatko Dalic

Head to Head

12/11/2014 Argentina 2-1 Krosia (Laga Persahabatan)

01/03/2006 Argentina 2-3 Kroasia (Laga Persahabatan)

26/06/1998 Argentina 1-0 Kroasia (Piala Dunia)

Lima laga terakhir Argentina

14/11/17 Argentina 2-4 Nigeria (Laga Persahabatan)

24/03/18 Argentina 2-0 Italia (Laga Persahabatan)

28/03/18 Spanyol 6-1 Argentina (Laga Persahabatan)

30/05/18 Argentina 4-0 Haiti (Laga Persahabatan)

16/06/18 Argentina 1-1 Islandia (Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Kroasia

24/03/18 Peru 2-0 Kroasia (Laga Persahabatan)

28/03/18 Meksiko 0-1 Kroasia (Laga Persahabatan)

03/06/18 Brasil 2-0 Kroasia (Laga Persahabatan)

08/06/18 Kroasia 2-1 Senegal (Laga Persahabatan)

17/06/18 Kroasia 2-0 Nigeria (Piala Dunia)

Persentase kemenangan: 55-45

Sumber: Dari berbagai sumber

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.