Sukses

Piala Dunia 2018: Hierro Sudah Duga Spanyol Sulit Kalahkan Iran

Hierro memuji penampilan Iran yang menyulitkan Spanyol di laga kedua penyisihan grup B Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Spanyol harus kerja keras untuk kalahkan Iran pada laga kedua penyisihan grup B Piala Dunia, Kamis (22/6/2018) dini hari WIB. Spanyol hanya unggul tipis 1-0 atas Iran.

Satu gol berbau keberuntungan dari Diego Costa menjadi penentu kemenangan Spanyol. Iran bahkan sempat menyamakan skor tapi gol dianulir karena dianggap sudah offside.

Kemenangan tipis Spanyol ini sudah diduga pelatih Fernando Hierro. Pelatih Spanyol ini menyebut Iran bakal jadi lawan yang sulit.

"Tak ada yang prediksi bisa mudah menang di Piala Dunia. Kami sukses meraihnya sesulit yang kami prediksi sebelumnya," ujar Hierro seperti dikutip Marca.

"Sulit untuk menemukan ritme dengan banyaknya gangguan. Usai jeda, kami memperbaiki beberapa hal dan terus berkembang setelah adanya gol."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seimbang

Tak banyak yang menduga Iran bakal menyulitkan Spanyol di grup B. Faktanya tim asuhan Carlos Quieroz itu bisa membuat Spanyol kesulitan cetak gol.

Kemenangan lawan Iran membuka harapan Spanyol lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Hierro menilai kualitas tim-tim Piala Dunia mulai merata.

"Kualitas tim-tim di Piala Dunia semakin sama. Iran tim hebat yang punya ide jelas. Queiroz sudah bersama Iran selama 7 tahun dan tentunya bakal membuat sulit buat tim manapun," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.