Sukses

Luis Milla Ungkap Alasan Panggil Stefano Lilipaly ke Timnas Indonesia U-23

Asisten pelatih Bima Sakti menyebut pelatih Luis Milla berusaha adil untuk memanggil semua pemain yang memiliki performa terbaik ke Timnas Indonesia U-23 termasuk Stefano Lilipaly.

Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Bima Sakti, menyebut Luis Milla punya alasan khusus memanggil Stefano Lilipaly untuk uji coba melawan Korea Selatan U-23. Dikatakan Bima Sakti, Luis Milla berusaha adil untuk memanggil semua pemain yang memiliki performa terbaik ke Timnas Indonesia U-23 termasuk Lilipaly.

Pada uji coba melawan Korea Selatan U-23 yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/6/2018) itu, Luis Milla memanggil lima pemain senior.

Selain Stefano Lilipaly, pelatih berpaspor Spanyol itu juga memanggil Muhammad Ridho, Nelson Alom, Riko Simanjuntak, dan Alberto Goncalves.

Pemanggilan gelandang serang naturalisasi berdarah Belanda itu sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab, Luis Milla sebelumnya mengutarakan keengganannya memanggil gelandang Bali United karena sudah memiliki banyak pemain dengan peran sama seperti Lilipaly.

"Coach Luis Milla selalu memberi kesempatan pemain siapapun yang bermain di liga. Siapapun itu, jika bisa menunjukkan perfoma baik dan memberikan kontribusi untuk klubnya akan dipanggil," kata Bima Sakti kepada wartawan di Jakarta.

"Apalagi Stefano Lilipaly sudah pernah dipanggil dan mampu menunjukkan perfoma yang bagus," tegas Bima Sakti.

Pemanggilan Stefano Lilipaly tentu merupakan keputusan tepat. Sebab, saat ini Lilipaly satu-satunya pemain berdarah Indonesia yang tampil gemilang di Liga 1 2018.

Meskipun berperan sebagai gelandang, namun pesepak bola kelahiran 10 Januari 1990 itu sukses menunjukkan ketajamannya dan sudah mengoleksi delapan gol dalam 13 pertandingan bersama Bali United.

Karakter Stefano Lilipaly yang ngotot dan mampu membuat lini belakang lawan jatuh bangun sangat dibutuhkan. Apalagi Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang mengalami paceklik gol.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.