Sukses

Legenda Timnas Indonesia Puji Ajang Talent Scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebut Talent Scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium memberikan kesempatan pada para pemain muda berbakat di Sumatra Utara untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Jakarta - Striker legendaris Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, menyambut antusias pencarian pemain bola berbakat bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium. Menurut pria yang akrab di sapa Si Kurus itu, ajang ini memberikan kesempatan munculnya bakat-bakat baru dari Sumatra Utara.

Pencarian pemain bola berbakat bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium sudah memasuki babak akhir. Sebanyak Sebanyak 109 pemain muda berbakat yang berasal dari enam kabupaten di Sumatra Utara seperti Sumatra Utara yakni Medan, Tebingtinggi, Kisaran, Padangsidimpuan, Sibolga, dan Dairi/Sidikalang, akan tampil pada final audisi.

Mereka akan menunjukkan penampilan terbaik demi mendapatkan kesempatan berlatih di luar negeri.

Seperti diketahui, pemain terbaik Bola.com From North Sumatra to Belgium akan dikirim ke Belgia untuk berlatih di klub milik Sihar Sitorus. Ajang turnamen sendiri diselenggarakan Bola.com dengan berpatner dengan Roro Jonggrang Sports EO.

"Event yang sangat positif karena memberikan kesempatan buat adik-adik kita yang ada di Sumur dan bertalenta untuk bisa melangkah lebih jauh lagi. Mungkin, selama ini kemampuan mereka kurang terpantau dan adanya acara ini tentu saja menjadikan jembatan buat mereka untuk meraih mimpi menjadi pemain profesional yang andal," kata Kurniawan kepada Bola.com, Rabu (20/6/2018).

Kurniawan yang pernah bermain di klub Eropa seperti FC Luzern dan Sampdoria itu menyebut kesempatan berlatih di luar negeri sangatlah berharga buat pemain muda. Sebab, mereka nantinya bakal ditempa secara mental dan kemampuan untuk membentuk karakter dan permainan ala pesepak bola profesional.

"Dengan belajar ke Belgia maka akan menambah kualitas yang dimiliki. Sebab, mengandalkan bakat saja tidak cukup untuk menjadi pesepak bola. Akan tetapi, harus juga dibarengi dengan latihan yang benar dan juga pengetahuan sepak bola, arti profesional, sehingga mereka bisa bersikap, berlatih, dan bermental sebagai pemain profesional," ucap mantan pemain Timnas Indonesia rentang 1995-2006 itu.

Final Bola.com From North Sumatra to Belgium akan digelar di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/6/2018). Tak hanya pertandingan sepak bola, Bola.com dan AM Management selaku penyelenggara juga menyiapkan hiburan penampilan penyanyi Tanah Air, Ahmad Abdul dan juga bazaar menarik di booth makanan dan tenant lainnya.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.