Sukses

Hadapi Timnas Argentina, Kroasia Cemaskan Tekad Messi

Laga kedua Piala Dunia 2018 mempertemukan Timnas Argentina melawan Kroasia, Messi jadi sorotan.

Liputan6.com, Moskow - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi siap menebus kesalahan ketika timnya menghadapi Kroasia di laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Kamis (21/6/2018). Messi bertekad mengantarkan kemenangan untuk Albiceleste.

Sebelumnya, Messi gagal mencetak gol dari titik putih ketika Timnas Argentina menghadapi Islandia. Skor di laga perdana itu pun berakhir imbang 1-1.

Messi berambisi membawa Timnas Argentina mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Empat tahun lalu di Brasil, Messi gagal membawa Argentina juara setelah dikalahkan Jerman 1-0 di final.

Pemain berjulukan La Pulga yang segera berusia 31 tahun dalam beberapa hari ke depan. Jadi, kali ini bukan tidak mungkin merupakan pentas Piala Dunia terakhirnya.

Penyerang Barcelona ini butuh memenangkan Piala Dunia 2018 demi reputasinya. Messi tentu tidak ingin tampil seperti saat melawan Islandia ketika menghadapi Kroasia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Rakitic

Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, tanpa malu-malu lagi akan meminta gelandang Ivan Rakitic, rekan satu tim Messi di Barcelona, agar mendapatkan ide dan taktik untuk menghentikan Messi.

"Saya akan menggunakan semua informasi yang saya bisa dapatkan," kata Dalic seraya menyatakan Rakitic sebagai "asisten" sementara sebelum pertandingan lawan Argentina, seperti dilansir AFP.

"Tidak ada cara sempurna untuk menghentikan Lionel Messi. Dia pemain terhebat di dunia. Tapi sementara satu pemain hebat dapat membuat hasil yang bagus, tim yang hebat melakukan pekerjaannya dengan jauh lebih baik. Kami akan melangkah ke pertandingan nanti sedikit lebih rileks dari mereka," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Sukses Kroasia

Di laga perdana, Kroasia sukses menundukkan Nigeria dengan skor 2-0. Bila mampu mengalahkan Argentina, Kroasia bakal menggenggam tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.