Sukses

Lahm Optimistis dengan Peluang Jerman di Piala Dunia 2018

Jerman menelan kekalahan pada laga perdana Grup F Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Moskow - Timnas Jerman secara tak terduga kalah 0-1 dari Meksiko pada laga pembuka Grup F Piala Dunia 2018, Minggu (17/6/2018) lalu. Gol Hirving Lozano membuat pasukan Joachim Low bertekut lutut.

Kekalahan itu jelas tidak menguntungkan bagi Jerman selaku juara bertahan Piala Dunia. Sebab, pesaing Die Panzer di Grup F, Swedia, meraih kemenangan atas Korea Selatan.

Dengan demikian, bebab Jerman untuk menang pada dua laga berikutnya semakin besar. Tetapi, Philipp Lahm tetap optimistis dengan peluang Toni Kross dan kawan-kawan.

"Saya pikir Anda bisa selalu berdiskusi mengenai skuat Jerman karena kami mempunyai banyak pemain yang bagus," ujar Lahm seperti dilansir dari Sportskeeda.

"Kami bermain di Piala Konfederasi tahun lalu di mana banyak pemain muda menjadi bagian dari tim. Pemain ini menunjukkan kemampuannya di Piala Konfederasi," lanjut kapten Timnas Jerman di Piala Dunia 2014 itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelatih Berkualitas

Eks pemain Bayern Munchen ini juga mengajak para pendukung setia Jerman untuk tetap percaya kepada sang pelatih, Low. Sebab di tangannya, Die Panzer, selalu bisa mencapai minimal semifinal.

"Dia punya banyak pengalaman, telah berada di timnas sejak 2004 dan setelah Piala Dunia 2006 ia menjadi pelatih timnas. Dia punya pengalaman yang dibutuhkan dan tahu cara untuk mengumpulkan skuat," ucap Lahm.

"Sejak dia menjadi pelatih timnas, kami selalu berhasil paling tidak mencapai babak semifinal," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Piala Dunia 2014

Lahm merupakan kapten skuat Jerman kala menjuarai Piala Dunia 2014 lalu, dengan Loew sebagai pelatihnya. Kala itu, mereka tampak sangat perkasa dan mampu mengalahkan tim raksasa lainnya, Brasil, dengan skor telak 7-1 di semifinal.

Pada laga puncak, Jerman mengalahkan Argentina lewat babak perpanjangan waktu. Ketika itu, gol Jerman dicetak Mario Gotze.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.