Sukses

Sudah Saatnya Hazard dan Courtois Tinggalkan Chelsea

Hazard dan Courtois telah memberikan sejumlah gelar juara untuk Chelsea.

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea Eden Hazard merupakan salah satu pemain senior di Stamford Bridge. Menurut eks asisten pelatih Timnas Belgia, Vital Borkelmans, sudah waktunya untuk sang pemain berpindah ke lain hati.

Hazard meninggalkan klub yang membesarkan namanya, LOSC Lille, berumur 22 tahun untuk bergabung dengan Chelsea. Dia diboyong pada 2012 lalu dengan nilai transfer cukup tinggi pada saat itu, 32 juta pound.

Sudah lima musim Hazard membela Chelsea dan hampir semua gelar dari tiap kompetisi telah diraihnya. Dia berhasil membawa klub raksasa Inggris tersebut menjuarai Premier League, FA Cup, Carabao Cup, dan bahkan Liga Europa.

Karena itu, Borkelmans pun merasa bahwa sudah sebaiknya pria berumur 27 tahun tersebut meninggalkan Chelsea. Menurut prediksinya, Hazard akan memilih Spanyol sebagai klub selanjutnya.

"Saya pikir sekarang adalah momen untuk Hazard pergi, yang di mana sepertinya akan ke Spanyol," ujar Borkelmans kepada Bwin. "Dia telah bermain cukup lama di Premier League, tetapi saya pikir inilah waktunya untuk pergi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thibaut Courtois

Selain Hazard, Borkelmans juga berbicara mengenai masa depan kompatriotnya di klub yang sama, Thibaut Courtois. Dibanding Hazard, pria berumur 26 tahun itu lebih duluan bergabung, yakni pada musim 2011.

Sama seperti rekan setimnya di timnas Belgia itu, Borkelmans juga meyakini bahwa inilah saat yang tepat untuk Courtois pergi. Dirinya juga yakin bahwa mantan kiper Atletico Madrid akan segera pergi jika mendapatkan tawaran menggiurkan.

"Bila klub menawarinya uang yang bagus, maka saya pikir dia akan pergi," ucap Borkelmans.

"Dia menyukai dan senang di Chelsea, tapi ini bisa menjadi waktu bagi dirinya pergi ke negara lain untuk mencicipi kompetisi berbeda," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Piala FA

Dalam dua tahun terakhir, di bawah asuhan Antonio Conte, kedua pemain tersebut turut berjasa membawa Chelsea tidak mengakhiri musim dengan tangan hampa. Pada musim 2016-17, The Blues sukses meraihg elar Premier League.

Namun pada musim 2017-18, gelar itu gagal dipertahankan. Chelsea hanya sukses meraih gelar FA Cup.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net