Gabung Arsenal, Bernd Leno Akui Tergoda Rayuan Maut Emery

Oleh Luthfie Febrianto pada 20 Jun 2018, 22:20 WIB
Diperbarui 22 Jun 2018, 22:13 WIB
Refleks Hebat Ditunjukkan Kiper yang Jadi Target Liverpool

Liputan6.com, London - Arsenal resmi mendapatkan Bernd Leno dari Bayer Leverkusen. Kiper asal Jerman itu mengaku, tertarik gabung Arsenal setelah tergoda rayuan Pelatih Arsenal, Unai Emery.

"Saya berbicara kepadanya, dia mengatakan kepada saya bahwa dia berpikir saya adalah kiper bagus. Dia menginginkan saya bergabung ke Arsenal," ujar Emery seperti dilansir Mirror.

Leno didatangkan Arsenal dengan mahar 20 juta pound sterling atau Rp 368 miliar. Oleh Arsenal, Leno dikontrak untuk jangka waktu lima tahun.

Kiper asal Jerman ini disebut bakal menggantikan peran Petr Cech mulai musim depan. Kedatangannya juga menjadi pintu keluar David Ospina dari Emirates Stadium.

Leno mengatakan, kejelasan prospek bersama Emery lah yang membuatnya ingin bergabung. "Saya senang bahwa orang-orang di klub ini menyebut saya kiper bagus dan ingin mendatangkan saya," ujar Leno.

 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Gugup

Unai Emery
Unai Emery berhasil memikat hati Bernd Leno (AP Photo/David Vincent)

Lebih lanjut, Leno mengakui kalau ia sempat gugup saat bergabung ke Arsenal. Pasalnya menurut Leno, Arsenal adalah salah satu klub besar di dunia.

"Di seluruh dunia dan di Jerman, Arsenal juga sangat terkenal. Ketika saya mendengarnya, saya sedikit gugup dan saat ini, jelas bahwa saya ingin bergabung ke sana," ujar Leno.

3 dari 3 halaman

Absen di Piala Dunia

Perekrutan Leno dari Leverkusen terhitung lancar. Pasalnya, sang pemain tak masuk dalam skuat timnas Jerman untuk Piala Dunia 2018.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew lebih memilih Manuel Neuer, Marc Andre-Ter Stegen, dan Kevin Trapp. Posisi kiper utama pun menjadi milik Neuer.

 

Lanjutkan Membaca ↓