Sukses

Klasemen Piala Dunia 2018: Rusia Sempurna

Rusia memimpin klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2018 dengan poin 6.

Liputan6.com, Moskow - Piala Dunia 2018 telah memasuki matchday kedua. Tuan rumah Rusia telah mengemas dua kemenangan usai menang 3-1 atas Mesir pada Rabu (20/6/2018) dini hari WIB.

Hasil itu mengukuhkan posisi Rusia di puncak klasemen sementara Grup A Piala Dunia. Skuat asuhan Stanislav Cherchesov tersebut telah mengemas 6 poin.

Uruguay bisa menyamai jumlah poin Rusia jika mampu mengalahkan Arab Saudi pada malam nanti. Selain itu, kemenangan juga akan memastikan langkah Uruguay dan Rusia ke fase gugur.

Di Grup B, Iran untuk sementara memuncaki klasemen dengan 3 poin hasil kemenangan 1-0 atas Maroko. Iran unggul dua angka dari Portugal dan Spanyol.

Namun, posisi Iran bisa diambil alih Portugal jika pada malam nanti bisa mengalahkan Maroko. Apalagi, jika Iran kalah dari Spanyol pada laga Kamis (21/6/2018) dini hari WIB.

Sementara di Grup C, Prancis dan Denmark sama-sama mengoleksi 3 poin. Begitu juga dengan Grup F, G, dan H. Meksiko, Swedia, Inggris, Belgia, Jepang, dan Senegal juga telah mengumpulkan 3 poin.

Berkaca pada hasil itu, klasemen Piala Dunia 2018 pada matchday kedua akan berlangsung ketat. Sebab, semua tim masih berpeluang ke fase gugur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Klasemen Grup A Hingga H Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.