Sukses

Uruguay Vs Arab Saudi: Momentum La Celeste Lolos ke Fase Knock Out

Laga Uruguay vs Arab Saudi adalah momentum La Celeste untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia.

Liputan6.com, Moskow - Pertandingan Uruguay vs Arab Saudi di laga kedua Grup A Piala Dunia 2018, malam ini, bisa jadi momentum bagus bagi La Celeste, untuk mewujudkan ambisi lolos ke fase knock out Piala Dunia 2018. Pasalnya, di laga pertama, Uruguay telah mengantongi kemenangan 1-0 atas Mesir.

Berkat kemenangan tersebut, Uruguay mengantongi 3 poin. Jika menang laga lawan Arab Suadi, mereka otomatis lolos ke fase gugur Piala Dunia 2018 menyusul Rusia yang sudah lolos terlebih dahulu usai menumbangkan Mesir dengan skor 3-1.

Menariknya, laga Uruguay vs Arab Saudi di Piala Dunia bukan pertama kalinya. Pada 2014, keduanya pernah menggelar laga uji coba, di mana pertandingan itu berakhir dengan skor 1-1.

Oleh karena itu, Uruguay harus tetap waspada. Meski kalah 0-5 dari Rusia, bukan tak mungkin Arab Saudi bakal bangkit di laga ini.

Demi mengamankan kemenangan, Timnas Uruguay akan memanfaatkan momentum bagus mereka. Kemenangan atas Mesir membuat mereka sudah meraih empat kemenangan beruntun, sementara Arab Saudi sebaliknya, di mana mereka kalah di empat laga terakhir mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Andalkan Luis Suarez-Cavani

Dalam laga ini, Oscar Tabarez akan kembali mengandalkan duet Luis Suarez dan Edinson Cavani untuk membombardir gawang Arab. Kedua pemain ini tidak mencetak gol di laga pertama kemarin, tapi mereka secara konstan mengancam barisan pertahanan Mesir selama 90 menit pertandingan.

Di sisi lain, Juan Antonio Pizzi punya PR besar untuk membenahi koordinasi lini pertahanan Arab Saudi. Duet Hawsawi bersaudara banyak melakukan kesalahan di laga kontra Rusia kemarin, sehingga kedua pemain ini harus segera ditatar agar tidak mengulangi kesalahan mereka di laga kedua nanti.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Uruguay: Fernando Muslera; Guillermo Varela, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Martin Caceres; Nahitan Nandez, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Cristian Rodriguez; Luis Suarez, Edinson Cavani

Arab Saudi: Mohammed Alowais; Mohammed Alburayk, Osama Hawsawi, Ali Albulayhi, Yasser Alshahrani; Salem Aldawsari, Abdullah Otayf, Salman Alfaraj, Taiseer Aljassam, Yahia Alshehri; Fahad Almuwallad

Sumber:  Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.