Sukses

Piala Dunia: Lawan Iran, Spanyol Dapat Tambahan Amunisi

Spanyol bisa memainkan Dani Carvajal saat menghadapi Iran pada laga kedua Grup B Piala Dunia 2018.

Liputan6.com, Kazan - Pelatih Timnas Spanyol, Fernando Hierro, mengatakan Dani Carvajal dan David De Gea akan bermain di laga kedua Grup B Piala Dunia 2018. Spanyol akan menghadapi Iran di Kazan Arena, Kamis (21/6/2018) dini hari WIB.

Spanyol butuh kemenangan di laga nanti untuk menjaga peluang lolos ke fase gugur Piala Dunia. Sebab pada laga pertama, tim Matador hanya bermain imbang 3-3 melawan Portugal.

Menghadapi Iran, posisi bek kanan akan ditempati Carvajal. Bek Real Madrid tersebut sudah pulih dari cedera hamstring.

Cedera itu didapat saat melawan Liverpool di final Liga Champions, Mei lalu. Awalnya, ia bahkan nyaris tidak dibawa ke Rusia oleh mantan pelatih La Furia Roja, Julen Lopetegui.

"Dani baik-baik saja," kata Hierro kepada wartawan di Kazan menjelang pertandingan Iran. "Dia telah berlatih dengan anggota tim lainnya selama hampir satu pekan, jadi ia telah pulih dengan sangat baik."

"Ia telah bekerja sama dengan para dokter, ahli fisioterapi dan staf medis. Ia tersedia untuk besok (Rabu)," papar pelatih sementara timnas Spanyol di Piala Dunia itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

De Gea Tetap Dipercaya

Sementara itu, De Gea menjadi sorotan usai tampil buruk saat melawan Portugal. Kala itu, ia melakukan blunder yang membuat Ronaldo bisa mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya.

Akibat blunder itu, ada kabar De Gea mungkin akan dilengserkan di duel berikutnya. Namun, Hierro menegaskan tetap percaya sepenuhnya pada pemain Manchester United itu.

"Saya memiliki 23 pemain dengan karakter mereka sendiri dan Anda tidak bisa memperlakukan mereka semua sama," kata Hierro.

"Yang bisa saya katakan adalah De Gea akan bermain. Kami percaya padanya sepenuhnya. Seperti yang sudah kami katakan selama beberapa tahun sekarang, ia adalah salah satu dari dua atau tiga kiper terbaik di dunia. Ia akan bermain, kami percaya padanya."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.