Sukses

Piala Dunia 2018: Redam Salah, Pemain Rusia Dipuji Pelatih

Timnas Rusia melenggang ke putaran selanjutnya pada Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 3-1 atas Mesir

Liputan6.com, Moskow - Timnas Rusia melenggang ke putaran selanjutnya pada Piala Dunia 2018 berkat kemenangan 3-1 atas Mesir pada pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2018, Rabu (20/6/2018). Pelatih timnas Rusia, Stanislav Cherchesov tak lupa memuji para pemainnya atas keberhasilan tersebut.

Menurut Cherchesov, kemenangan Rusia atas Mesir tercipta berkat keberhasilan meredam Mohamed Salah. Cherchesov secara khusus menyebut andil Yuri Zhirkov dalam keberhasilan itu.

"Pertanyaan tentang Salah harus ada solusinya. Kaki Zhirkov sebetulnya sedang kurang baik, tetapi dia setuju untuk main tadi dan kami berhasill mencapai target," kata Cherchesov seperti dilansir STV.

Bermain di St Petersburg, Rusia unggul pada menit 47 saat Ahmed Fathi melakukan gol bunuh diri. Rusia lalu memborong dua gol masing-masing dari Denis Cheryshev dan Artem Dzyuba, pada menit 59 dan 62.

Mesir hanya bisa memperkecil ketinggalan lewat penalti Mohamed Salah di menit 73. Bagi Rusia, ini adalah kemenangan kedua usai mereka menggilas Arab Saudi 5-0 pada pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2018.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karena Gugup

Selain faktor Salah, Cherchesov mengatakan timnya menang berkat kesuksesan mengeksploitasi rasa gugup lawan. Menurutnya, Mesir sempat gugup usai gol ketiga Rusia.

"Kami sukses mencetak gol di awal babak kedua. Mereka menjadi lebih gugup dan kami berhasil memanfaatkannya," ujar Cherchesov.

3 dari 3 halaman

Klasemen Grup A

1. Rusia (Main: 2, Menang:2, Imbang: 0, Kalah: 0, Poin: 6)

2. Uruguay (Main: 1, Menang: 1, Imbang: 0, Kalah: 0, Poin: 3)

3. Mesir (Main: 2, Menang: 0, Imbang: 0, Kalah: 2, Poin: 0)

4. Arab Saudi (Main: 1, Menang: 0, Imbang: 0, Kalah: 1, Poin: 0)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.